Pengikut

Sabtu, 29 April 2017

Penting ga pelajar kaya kamu bawa HP ke Sekolah?



Dunia sekarang sudah jadi dunia digital. Apa saja ada di dunia maya. Mulai dari barang fashion, gadget, kuliner bahkan hingga ke pertemanan pun tersedia. Tak jarang malah saat ini kita lihat kalau kebanyakan manusia lebih senang berinteraksi dengan gadgetnya dibandingkan alam nyata. Hiii... kesannya dunia maya itu alam gaib, ya? Ga usah ngeri duluan. Saya ga bakalan bahas yang gaib-gaib, bahasannya yang ringan-ringan aja kayak judul di atas "Penting ga pelajar kaya kamu bawa HP ke sekolah?"

Jawabannya PENTING atau PENTUNG?

PENTING kalau...
  1. HP bener-bener kamu gunakan buat alat komunikasi antara kamu dengan orangtua. Misalnya, buat antar jemput
  2. HP kamu gunakan buat mempermudah PROSES belajar kamu. Ingat ya proses belajar, bukan ngandelin Mbah Google buat jawab semua soal, apalagi saat ujian. NO!
  3. HP buat mengabadikan momen khusus. Iyes, misalnya ada acara pensi. Bolehlah abadikan pakai kamera HP. 
PENTUNG kalau...
  1. HP kamu gunakan cuma buat pamer, selfie dan broadcast pesan ga penting
  2. HP kamu pakai buat nyontek saat ujian atau manfaatin google translate satu teks penuh saat guru Bahasa Inggris kamu minta kamu bikin contoh teks deskriptif berbahasa Inggris
  3. HP kamu salah gunakan buat fotoin guru yang ngajar di depan kelas atau nonton video amoral bareng
Nah! Sudah memutuskan kamu bakalan bawa HP atau tidak hari ini ke sekolah? Sebaiknya pertimbangkan dengan matang ya... apalagi kalau di sekolah kamu memang ada peraturannya DILARANG BAWA HP sekalipun kamu harus bawa HP, jangan pernah digunakan saat jam pelajaran berlangsung, kecuali untuk mata pelajaran tertentu seperti TIK, misalnya. Tentunya juga harus dengan izin guru kamu. Selamat belajar!

4 komentar:

  1. Penting, wkwkwkw anak saya aja kalo udah sekolah mau saya kasih hp buat dia bawa kesekolah karena apa? salah satu cara cepat untuk menghubungi dia dan dia menghubungi kita disaat ada bahaya adalah menggunakan hp, Tp saya kalo ngasih cukup kasih hp yang ada pelacak GPS nya aja wkwkwkkw ga perlu buka2 aplikasi lainya

    BalasHapus
  2. penting mbak penting, tapi adakalanya bisa jadi pentung juga sih. Benar kata mbak pura

    BalasHapus
  3. nah setujuh banget, yang penting bijak penyikapan dan penggunaannya di sekolah

    BalasHapus
  4. Tips yang bermanfaat, sayangnya sudah sudah bukan pelajar hahaha

    BalasHapus

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silakan tinggalkan komentar yang bermanfaat

Postingan Terbaru

Contoh Soal Bahasa Inggris kelas VII Kurikulum 2013 Chapter 1 Good Morning, How are you?

Sub Topic: Chapter 1 expressions of Greeting, Leave-taking, Thanking and Apologizing I. Read the text carefully and answer the questi...

Postingan Populer