Liburan, Belajar dan Berkreativitas Lebih Menyenangkan dengan Traveloka Xperience

9 komentar
"Bu, aku mau ikut kelas Sempoa" - Adis, 6 tahun

Mendengar permintaan anak pertamaku itu mataku langsung membulat besar. Bukan marah, tapi heran. Dia tahu Sempoa itu dari mana coba? Usut punya usut ternyata dari teman satu sekolahnya yang ikut les Sempoa. Akhirnya, saat kebetulan lewat tempat les Sempoa itu dia mengajak aku berhenti sebentar di sana. Okelah, kupikir tidak ada salahnya sekadar mencari informasi seperti apa kelas dan belajarnya. Jika sesuai dan memungkinkan ya kenapa tidak?

Ternyata jika ingin belajar di sana harus meluangkan waktu 3 hari dalam seminggu, dengan durasi belajar 1 jam perharinya. Biayanya juga lumayan. Namun, yang memberatkan bukan soal biayanya melainkan waktu belajarnya yang cukup lama bikin aku dan suami berpikir panjang untuk mengabulkan permintaan Adis. Lagipula setelah di'interogasi' tujuan utama anak gadis ini sebenarnya bukan mau les, sih. Tapi mau main dengan teman satu sekolahnya itu. Padahal, dia tidak bisa juga berada dalam satu kelas dengan temannya ini karena level belajarnya sudah beda.

Akhirnya, dengan bujuk rayu keinginan ini bisa ditunda dulu. Melihat juga kebiasaannya yang memang sudah sekolah TK ini masih ingin bermain-main maka kami pikir lebih baik cari les atau kelas dan kursus yang waktunya tidak panjang dan di sana dia masih bisa bebas bermain.


"Bu, aku mau ikut Datuk Nenek ke Jakarta, boleh?" - Adis, 6 tahun

Permintaan yang ini diutarakannya saat kakek neneknya berencana mengunjungi cucu mereka lainnya yang baru lahir di daerah Karawaci Tangerang. Setelah berdiskusi dengan suami, kami memutuskan mengizinkannya pergi. Mengingat juga kondisi aku saat ini yang sedang hamil tua, tidak mungkin untuk ikut dan menemaninya. Saat itu rencana berangkatnya tanggal 11 Oktober s.d 14 Oktober 2019. Tidak terlalu lama dan tentu tidak terlalu merepotkan juga.


Halaman Awal Aplikasi Traveloka, Pilih Xperience untuk merencanakan liburan yang menyenangkan

Nah, saat merencanakan dia liburan ke Jakarta itu, tepatnya di Karawaci Tangerang. Kebetulan aku yang memesan tiket pesawat di aplikasi Traveloka, aku melihat fitur Traveloka Xperience yang menawarkan Classes & Workshops. Iya, kelas belajar sekaligus bermain buat anak-anak banyak banget di sini. Ada dua tempat yang aku bidik, di Sumarecon Mall Serpong dan Supermall Karawaci karena dekat dengan tempat Adis menginap.

Setelah melihat beberapa pilihan dan review, akhirnya aku memilih untuk menjadwalkan kelas menghias donat di Supermall Karawaci dan playground di Summarecon Mall Serpong sesampainya dia di sana nanti. Anaknya pasti senang banget karena salah satu cita-citanya jadi koki dan dia juga sempat ikut lomba menghias donat sebelumnya, loh.

Foto paling atas saat Adis bermain di Playground Summarecon Mall Serpong
Foto berikutnya pilihan playground dan Kelas Menghias Donat di Traveloka Xperience

Cara Pesan Tiket di Traveloka Xperience

Cara pesan tiket masuk playground ataupun mendaftar di kelas ini gampang banget. Setelah buka aplikasi traveloka dan memilih Xprerience, kita bisa langsung menuliskan lokasi atau tempat di sekitar yang ingin dikunjungi. Aku saat itu langsung memilih Karawaci, dan tempat spesifiknya Summarecon Mall Serpong dan Supermall Karawaci. Nanti di sana bisa pilih sesuai kategori lagi, mau Playground atau Classes & Workshops. Sesuaikan saja dengan kebutuhan. Aku pillih dua ketegori itu sekalian karena memang liburan ini khusus buat anak.
Selanjutnya akan muncul beberapa pilihan, tinggal klik yang diinginkan terus pesan deh tiket masuknya. Segampang itu!

Aku jadi lega, sekarang menjadwalkan kegiatan buat anak saat liburan jadi lebih mudah. Waktunya juga tidak panjang dan lama, yang memungkinkan si kecil nanti tiba-tiba mogok belajarnya.

Ketika Harus Ganti Rencana Liburan...

Tapi kadang rencana tak semulus kenyataan, ternyata anakku yang saat itu memang pergi dengan
kakek neneknya, di hari pertama tiba di Bandara Soekarno Hatta, memilih langsung mengunjungi TMII (Taman Mini Indonesia Indah) yang berada di Jakarta Timur. Emaknya yang ditinggal ini langsung tepok jidat! Untungnya lagi, di Traveloka Xperience ada fitur Attraction, jadi bisa pesan langsung juga tiket masuknya. Sesuai rekomendasi di aplikasi dan om-nya yang memang pernah ke sana, dipilihlah tempat yang akan dikunjungi nanti Taman Burung TMII, Dunia Air Tawar & Dunia Serangga TMII.

Foto pertama: Pemesanan tiket masuk Dunia Air Tawar dan Dunia Serangga di TMII
Foto Berikutnya: #XperienceSeru Adis saat mengunjungi tempat tersebut


Mereka juga merencanakan menginap di Hotel Santika yang lokasinya tak jauh dengan TMII. Kemudian keesokan harinya baru akan menuju ke Karawaci Tangerang. Pesan hotelnya juga bisa langsung pakai aplikasi Traveloka, dong tentunya.

Fitur Free Cancellation untuk Ganti Rencana Liburan

Terus, rencana sebelumnya gimana dong? Tenang, ada fitur Free Cancellation  juga kok. Jadi bisa batalin rencana pertama dan ganti dengan rencana lainnya. Nanti, tinggal susun ulang deh rencana jalan-jalan dan belajarnya.

Caranya tinggal klik aja di kategori Xperience yang sudah dipilih sebelumnya, lalu klik Free Cancellation untuk membatalkan pembelian tiket masuk. Gratis, loh.

#XperienceSeru Adis di Taman Burung TMII bersama nenek 💗

Anak senang, ibu tenang, kakek neneknya juga happy liburang bareng cucu! Dari tempat-tempat yang dikunjunginya, Adis bisa belajar sekaligus bermain saat mengisi liburan. Terima kasih Traveloka Xperience, #XperienceSeru jadi kenyataan!

9 komentar

  1. Gampiill bgt yaaa ada Traveloka Xperience ini, mau activities apapun jadi mudaaahh banget

    BalasHapus
  2. Di Traveloka Xperience memang banyak banget pilihan untuk anak, ya. Workshop dan kelasnya juga banyak. Jadi bisa bereksplorasi.

    BalasHapus
  3. Senangnya Adis bisa berlibur bareng kakek dan neneknya berkat fitur Traveloka Xperience. Saya juga ingin Palung ikut kursus yang cocok baginya di kota kami, ternyata ada, loh, kelas menggambar Ohayo Garut. Traveloka Xperience itu informatif banget. Segala yang kita butuhkan untuk menunjang gaya hidup ada di sana.
    Mari kita berikan yang terbaik untuk anak-anak agar buah hati kita bisa mengenangnya dengan manis kala dewasa nanti. Ingatan kolektif mereka biasanya kuat untuk mengingat momen manis.

    BalasHapus
  4. Wah serunya liburan nya Adis. Seneng ya sekarang fitur Traveloka xperience mbantu banget.

    BalasHapus
  5. Ada traveloka xperience ini benar-benar membantu liburan kita jadi lebih menyenangkan yaa, mau cari hiburan apapun tinggal klik traveloka xperience aja :)

    BalasHapus
  6. Senangnya kakak Adis... Liburan lebih mudh jadinya dengan traveloka xperience ya��

    BalasHapus
  7. Nah kalau ada fitur cancle lebih enak ya siapa tau aja kita munya ganti tanggal liburan gitu. Enak banget kalau mau liburan sekarang andalkan Traveloka Xperience aja deh

    BalasHapus
  8. Liburan Adis pasti berkesan banget yaa.. Traveloka Xperience ini emang memudahkan dan membantu banget buat bikin pengalaman liburan jadi lebih berkesan

    BalasHapus
  9. Enak dong kalau ada free cancelation gini ya mba, karena kita tak pernah tau akan ada perubahan jadwa seperti apa. Namanya juga jalan-jalan keluarga, kadang-kadang ada pertimbangan tertentu untuk berganti jadwal.

    BalasHapus

Sila berkomentar dan bertanya 😊 Semua komentar dimoderasi ya