Tips Aman dan Hemat Belanja Online Barang Elektronik

Minggu, 27 Oktober 2019


Suka belanja online? Ketika ingin membeli barang elektronik, sebagai pembeli tentu kita merasa was-was jika nantinya barang elektronik yang harganya biasanya cukup mahal ternyata tak kunjung sampai ke rumah. Padahal uang sudah ditransfer. Biasanya pembeli tertipu karena iming-iming harga murah.

Nah, berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan saat belanja online agar aman dan hemat. Bebas dari penipuan dan bisa dapat harga miring.


Tips Aman Belanja Online


  • 1.    Agar aman, pastikan anda berbelanja online di Toko online terpercaya yang direkomendasikan, misalnya dari orang terdekat,
  • 2.    Jika anda tertarik terhadap suatu barang di media sosial, pastikan akun tersebut bukan akun palsu. Caranya, Anda bisa mengecek kolom komentar setiap postingan di akun tersebut. Biasanya akun penipu, akan me-nonaktifkan kolom komentar di postingan,
  • 3.    Lebih aman lagi jika akun media sosial tersebut memiliki toko di marketplace terpercaya seperti di blibli.com yang memiliki jaminan rekening bersama dan uang baru diterima penjual jika barang sudah diterima konsumen,
  • 4.    Hindari mentransfer uang di luar nomor rekening yang tertera di marketplace. Misalnya penjual meminta menghubungi via WA agar terhindar dari penipuan,
  • 5.    Belanja online juga lebih aman jika ada fasilitas retur atau tukar barang apabila rusak atau hilang. Maka, jangan lupa cek Term & Condition sebelum berbelanja
  •  

Tips Hemat Belanja Online


  • 1.    Sebelum membuka laman marketplace, ada baiknya anda menentukan terlebih dahulu barang yang akan dibeli. Pastikan bahwa barang-barang tersebut memang anda butuhkan,
  • 2.    Cek harga barang di berbagai penjual, bisa memilih opsi saring harga mulai dari terendah hingga tertinggi
  • 3.    Jika telah menemukan harga yang paling murah, cek kembali apakah toko online tersebut terpercaya. Jika anda berbelanja di marketplace, lihat penilaian/rating toko tersebut. Biasanya toko terpercaya memiliki nilai minimal bintang 4 serta komentar yang diberikan oleh konsumen positif.
  • 4.    Manfaatkan kupon diskon yang biasanya diberikan pada tanggal tertentu atau kupon diskon yang anda dapatkan saat anda berbelanja sebelumnya.
  • 5.    Ajak teman satu kota untuk berbelanja bersama, agar menghemat ongkos kirim yang biasanya ditanggung oleh pembeli.
  • 6.    Bisa juga anda menawarkan barang diskon yang ingin anda beli ke rekan terdekat dengan harga normal dengan iming-iming misalnya gratis ongkos kirim.
  • 7.    Belanja saat momen tertentu seperti saat flash sale, midnight sale, new year sale, end year sale, Idul Fitri sale, ataupun saat Harbolnas (Hari belanja online nasional).


Pada marketplace seperti di blibli.com, biasanya ada tanggal atau hari tertentu yang digunakan untuk mengadakan belanja super hemat. Misalnya 10.10, 11.11, 12.12 (10 Oktober, 11 November, dan 12 Desember).

Kabarnya pada tanggal-tanggal tersebut, pelanggan akan dimanjakan dengan harga super murah. Jika ingin mendapatkan harga yang bikin Syok ini, maka beberapa hal yang perlu dilakukan adalah:
  • 1.    Setiap belanja Minimal belanja 100.000 (tidak berlaku kelipatan) dan ngelakuin beberapa aktifitas yang direkomendasi sama Blibli.com mendapatkan 1 token selama periode bulan oktober sampai desember .  
  • 2.    Token tersebut bisa digunakan untuk  bermain game capit di aplikasi Blibli.com
  • 3.    Main game capit bisa dapat barang-barang (random) dengan harga SYOK! dalam waktu selama 24 jam untuk menembus produk yg di dapat.  


Selain itu seperti yang disebutkan sebelumnya, Anda bisa pantengin tanggal-tanggal berikut ini untuk menigkuti program SUPER SYOK!
1.    tanggal 10 Oktober, 11 November dan 12 Desember yang bisik-bisiknya bakal ada program SUPER SYOK!
2.    Kumpulkan token sebanyak-banyaknya agar kesempatan mendapatkan barang dengan harga syok lebih besar.

Demikianlah tips belanja online aman dan hemat, jangan lupa berzakat untuk kehidupan nanti di akhirat. Happy Shopping!

Post Comment
Posting Komentar

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silakan tinggalkan komentar yang bermanfaat

Auto Post Signature

Auto Post  Signature