Review Acne Essence Toner Scarlett

Tidak ada komentar


Scarlett ada produk baru yaitu toner! Sebagai pengguna skincare Acne Series Scarlett, aku excited banget dong. Pas banget toner korea aku yang harganya lumayan pricey itu habis. Jadi aku mau nyobain Acne Essence Toner dari Scarlett aja.




Seberapa penting toner dalam rangkaian skincare?

Awalnya dulu aku tidak paham, ini toner fungsinya apa sih? Kayak yang enggak jelas gitu kan… mana teksturnya cair mirip kayak air doang. Ternyata setelah rajin skincare-an akhirnya aku paham. Fungsi toner ini untuk membantu penyerapan step skincare selanjutnya agar bekerja lebih baik.


Selain itu tipe pemilihan toner juga harus diperhatikan loh. Toner yang menghidrasi, wajib dipakai setiap hari. Agar kulit senantiasa lembab. Sedangkan toner eksfoliasi sebaiknya digunakan 2-3 kali saja seminggu. Terutama untuk kulit yang sensitif.


Pengalaman aku dulu tuh, pernah pakai toner eksfoliasi tiap hari. Akibatnya kulit malah jadi kering dan muncul minyak berlebih. Abis itu kapok dan tentu jadi lebih selektif milih toner.


Nah, terakhir ini aku cocok pakai essence toner yang fungsinya menghidrasi dari brand korea. Seperti yang aku bilang sebelumnya, pas banget tonernya abis eh Scarlett launching Acne Essence Toner. Auto cobain doongg 😘


Kapan sebaiknya menggunakan toner?

Lalu kapan sebaiknya menggunakan toner? Pengaplikasian toner berada di tahap setelah cuci muka pakai facial wash. Fungsinya untuk mengembalikan kelembaban kulit dan menyiapkan kulit menerima rangkaian skincare selanjutnya.


Nah, toner itu aman banget loh dipakai berlapis. Istilahnya yang sering aku dengar itu “pakai toner berlayer-layer”. Katanya memang efeknya lebih bagus jika pemakaian toner sedikit-sedikit secara merata pada wajah. Lalu diulangi lagi setelah toner di pemakaian pertama menyerap. Mau sampai tiga kali juga gak apa-apa. Dibandingkan dengan pakai tonernya ditumpahin sekaligus banyak di muka.


Cara pengaplikasian toner juga ada dua cara. Pertama dengan menggunakan kapas, yang kedua tap-tap langsung ke wajah dengan cara ditepuk-tepuk pelan. Kalau aku lebih suka pakai cara yang kedua. Selain lebih hemat kapas, hal ini juga meminimalisir aku menggosok wajah dengan kapas yang bisa bikin iritasi.



Review Acne Essence Toner Scarlett


Nah sekarang aku bakal review Acne Essence Toner dari Scarlett ini yah. Setelah pemakaian kurang lebih satu minggu. Oya, aku pakainya pagi dan sore hari setelah cuci muka dengan Brightening Facial wash Scarlett.


Kalau dibandingkan dengan essence toner dari Korea sebelumnya yang sudah aku pakai. Acne Esence Toner dari Scarlett ini memberikan efek yang sama pada kulit wajahku, yaitu menghidrasi. Senangnya juga kulit wajahku tidak menunjukkan reaksi break out atau iritasi. Aman banget. Jadi bakalan terus aku pakai nih tonernya.


Kemasan 

Seperti rangkaian produk acne series Scarlett lainnya, kemasan acne essence toner ini juga didominasi warna ungu. Bahan dasar botolnya plastik bening dengan tutup disertai pump untuk mengeluarkan tonernya.


Menurut aku pump-ini memudahkan banget. Sekali tekan, tonernya keluar. Satu botolnya berisi 100ml toner dengan butiran beads yang mengandung active ingredients di dalamnya. Gemes banget kayak boba mini tapi warnanya ungu.


Kandungan


Di dalam Scarlett Acne Essence Toner terdapat kandungan ZINC SEBUM, GREEN TEA WATER, TEA TREE WATER, PHYTO, SQUALANE, MUGWORT HYDROSOL, VITAMIN C, GINKGO EXTRACT, SUCCINIC ACID, DAN GLUCONOLACTONE, yang dimana bermanfaat sebagai:


1) Zinc Sebum meminimalkan kemerahan yang diakibatkan oleh jerawat

2) Green tea Water and Tea tree Water sifat antimikrobanya mampu membantu menenangkan dan merawat kulit berjerawat.

3) Phyto Squalene sebagai anti-inflamasi yang dapat mengurangi kemerahan dan pembengkakan

4) Mugwort Hydrosol melindungi, menutrisi, dan menghidrasi kulit

5) Vitamin C meningkatkan produksi kolagen

6) Ginkgo Extract meningkatkan kelembapan dan kehalusan kulit

7) Succinic Acid mengontrol dan menyeimbangkan produksi sebum

8) Gluconolactone mengangkat sel kulit mati dengan lembutm membentuk permukaan kulit membuat kulit halus dan merata




Cara Pakai: 

  • Pastikan tangan dalam kondisi bersih
  • Tuangkan toner essence ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk secara perlahan ke kulit wajah atau bisa tuangkan toner essence secukupnya pada kapas, kemudian mulai usapkan kapas yang telah dibasahi toner essence hingga ke seluruh wajah


Oya, Acne Essence Toner dari Scarlett ini tentu sudah teregistrasi di BPOM ya. Tertera di kemasannya plus tanggal expirednya juga. Pastinya bebas merkuri dan hidrokuinon dong.


Harganya juga terjangkau, hanya Rp. 75.000/botol. Tersedia juga varian Brightly Essence Toner. Kalau kamu mau cobain Essence Toner dari Scarlett ini bisa langsung ke Official Store Scarlett Whitening ada banyak bundling produk dengan harga menarik. 

Tidak ada komentar

Sila berkomentar dan bertanya 😊 Semua komentar dimoderasi ya