CARAKU MENJAGA KESEHATAN TUBUH DAN KULIT

Tidak ada komentar

Menginjak usia 30-an mulai terasa nih stamina menurun, Kesehatan tubuh dan kulit jadi kena dampaknya. Jadi lebih sering batuk dan flu. Kulit juga terasa kering dan kasar.

Makanya aku mulai berbenah diri agar Kesehatan tubuh dan kulit terjaga.


1. Berolahraga

Aku mulai mengatur kebiasaan olahraga saat ini. Hari Kamis pagi dan Jumat Sore menyempatkan kegiatan berolahraga di tempatku bekerja sesuai jadwalnya. Kemudian di hari Sabtu setelah mengantar anak-anak berangkat ke sekolah, aku bermain bulu tangkis.

Paling seru sih saat bermain bulu tangkis di salah satu Gedung olahraga di kotaku. Sebab anggotanya terdiri dari para gadis dan ibu-ibu yang sadar akan pentingnya menjaga Kesehatan tubuh. Satu frekuensi semua pokoknya. Meskipun aku juga belum terlalu jago sih main bulu tangkisnya, tapi nggak apa-apa. Poin utamanya berolahraga, banjir keringat dan bersenang-senang dengan rekan baru lintas generasi dan pekerjaan.


2. Makanan Sehat Bergizi

Saat ini aku dan suami sedang sama-sama berjuang menjaga berat badan ideal. Jadi setiap pagi aku selalu menyiapkan sayur dan kuah pecel untuk bekal sarapan di kantor. Dilengkapi juga dengan asupan  protein seperti telur, ikan, ayam, ataupun daging.

Lumayan banget rasanya setiap hari makan sayur yang banyak itu ternyata bikin sehat dan kenyang juga loh.

Sayur favorit kami biasanya adalah pokcoy, tauge, buncis yang direbus. Lalu disajikan dengan kuah pecel/lotek saat akan disantap. Sesekali diselipkan satu buah gorengan bakwan sebagai karbonya. Ditambah telur rebus atau ikan goreng, itu enak banget!


3. Vitamin

Aktivitas yang banyak setiap hari kadang kala bikin stamina menurun. Bayangin aja dari Senin – Jumat kerja dari pukul 07.15 – 15.30. Sampai di rumah biasanya sudah pukul 16.30 karena jarak antara rumah dan tempat kerja yang cukup jauh. Rasanya capek banget.

Makanya aku selalu usahakan mengonsumsi vitamin C ataupun madu untuk menjaga Kesehatan tubuh. Ditambah minuman kolagen biasanya juga cukup berpengaruh untuk menjaga kebugaran karena juga mengandung vitamin C.

Bahkan suami sempat menyarankan untuk suntuik vitamin C saja, kalau dirasa tubuh butuh booster yang lebih. Supaya tidak drop dan mudah sakit. Sejauh ini belum aku lakuin sih karena masih merasa cukup dengan tablet vitamin c, makanan seimbang, dan berolahraga.


4. Istirahat Cukup

Hal yang tidak kalah pentingnya untuk menjaga Kesehatan tubuh adalah istirahat yang cukup. Sebisa mungkin saat ini aku mengurangi yang Namanya begadang. Paling telat pukul 10.00 malam sudah tidur supaya paginya bisa bangun dalam kondisi bugar.

Lalu kondisi kulit juga jauh lebih baik kalau waktu tidurku cukup. Tidak ada yang Namanya mata panda, bengkak, ataupun sembab karena kurang istirahat.

Kalau ada kesempatan tidur siang pun, maka aku akan memanfaatkannya sebaik-baiknya. Benar-benar terasa loh saat ini enaknya dapat kesempatan tidur siang itu. Padahal dulu waktu kecil sering kabur diam-diam kalau disuruh tidur. Hehe…


5. Menggunakan Produk Perawatan Kulit 

Terakhir yang aku lakukan untuk menjaga Kesehatan tubuh dan kulit yaitu menggunakan produk perawatan kulit, alias bodycare. 

Semakin bertambah usia tingkat elastisitas kulit jauh berkurang dibandingkan Ketika masih muda belia. Kulit terasa lebih kering. Terutama di aku untuk bagian wajah, tangan, dan kaki yang sering terkena paparan sinar matahari langsung. Bahkan kadang telapak tangan dan kaki kasar seperti kapalan dan pecah-pecah saking keringnya,

Makanya aku menggunakan dua produk kesayangan aku untuk menjaga skinbarrier yaitu: Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series.


 



7 Alasan memilih Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series.


1. Mengandung 7x Ceramide

Pertama kali mengenal 7x Ceramide ini dari moisturizer-nya Scarlett untuk perawatan wajah. Saat menggunakannya aku merasa kulit wajah terjaga kelembapannya. Makanya Ketika body serum dan body lotionnya Scarlett juga mengandung 7x Ceramide, aku tidak ragu untuk mengaplikasikannya di kulit tubuh. Soalnya kandungan ini beneran melembapkan dan memperkuat pelindung kulit (skin barrier) serta melindungi kulit dari paparan luar seperti cuaca dan polusi.


2. Glutathione

Ditambah lagi dengan Glutathione sebagai Antioksidan paling kuat untuk mencerahkan dan melembapkan kulit. Jadi makin yakin kalau combo dua produk Scarlett ini bakalan menjaga Kesehatan kulit tubuhku.


3. Titanium Dioxide

Selanjutnya dua produk ini juga mengandung Titanium Dioxide yang berfungsi melindungi kuli dari bahaya sinar UVA dan UVB. Meskipun aku lebih banyak bekerja di dalam ruangan, namun bukan berarti sinar UVA dan UVB itu tidak berpengaruh ke kulit ya.. tetap butuh perawtan kulit tubuh. Sebagaimana setiap harinya untuk kulit wajah yang diaplikasikan sunscreen dan di-reapply, maka sebaiknya kulit tubuh juga diperlakukan hal yang sama. Cukup pakai Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series saja kulit tubuh bisa terlindungi dari pengaruh buruk sinar UVA dan UVB.


4. 5 Phyto Oil

Seperti halnya produk perawatan kulit, dua produk dari Scarlett ini juga dapat mencerahkan loh. Dengan Scarlett’s secret formula 5 Phyto Oil yang berfungsi untuk mencerahkan. Bakalan bikin kulit lebih cerah dan bersinar.


5. Shea Butter

Tak hanya itu Shea Butter yang terkandung di dalamnya juga bikin kulitmu lembab secara maksimal. Wah, bisa say goodbye nih ke kulit kering, kapalan dan pecah-pecah.


6. Niacinamide

Tentu saja produk ini juga mengandung Niacinamide. Sebuah zat turunan dari vitamin B3 yang sangat bermanfaat untuk kulit. Biasanya efektif untuk menghilangkan flek hitam dan mencegah tanda penuaan. Seperti mengurangi garis halus, mengurangi keriput, mengontrol produksi minyak, mengecilkan pori-pori, dan mengatasi jerawat.


7. Vitamin E/Tocopherol

Selanjutnya yang tak kalah penting, produk ini juga mengandung vitamin E. Sudah tau dong ya manfaatnya untuk tubuh? Yup! Vitamin E berfungsi meregenerasi sel yang rusak, baik pada kulit maupun sel dalam tubuh. Fungsi lainnya untuk vitamin E yang dikonsumsi dapat meningkatkan kekebalan tubuh terutama pada usia lanjut dan mampu mengurangi kerusakan oksidatif yang dapat menimbulkan adanya sel kanker.

Bahkan dulu saat program buah hati, dokter kandungan juga meresepkan untuk mengonsumsi Vitamin E nih ke aku. Segitu bermanfaatnya vitamin ini pada tubuh.

Tapi untuk dicatat ya, vitamin E yang terkandung pada Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series ini tidak untuk dikonsumsi. Cukup aplikasikan saja pada seluruh tubuh untuk merasakan semua manfaatnya.



Cara Penggunaan Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series


Paling baik digunakan setelah mandi untuk menjaga dan mempertahankan kelembapan dan skinbarrier. Kalau aku juga suka re-apply lagi di siang hari. Misalnya setelah selesai melaksanakan shalat atau kapanpun merasa kulit tubuh kering.

Caranya: aplikasikan terlebih dahulu Scarlett Body Serum. Baru kemudian lakukan pemakaian Body Lotion Loving Series setelahnya.

Jangan sampai terbalik ataupun di-mix ya.. supaya dapat hasil yang maksimal.


Kesan Pemakaian Scarlett Body Serum dan Body Lotion Loving Series


Saat pengaplikasian hal pertama yang aku rasakan yaitu kedua produk ini meresap sempurna dan tidak lengket. Bahkan sejak pertama kali pakai pun mencerahkan dan melembapkan.

Wanginya mewah rose dan berries dan cukup tahan lama. Jadi biasanya aku tidak perlu pakai parfum lagi hihi..

Ini nih foto before-after pemakaian di kulitku:

Before: tangan di atas – After: tangan di bawah


Disclaimer : hasil mungkin bisa berbeda-beda pada setiap orang.


Buat kamu yang mau nyobain juga manfaat dari dua produk dari Sarlett ini, bisa beli di official store-nya ya.. atau boleh juga beli di toko dekat rumah dan jangan lupa cek keaslian produknya di link berikut: https://verify.scarlettwhitening.com



Tidak ada komentar

Sila berkomentar dan bertanya 😊 Semua komentar dimoderasi ya