Ini Rahasianya Parfum Awet Tahan Lama!

Tidak ada komentar

Sejak dulu aku suka sekali nyobain berbagai jenis aroma wewangian. Mulai dari yang harganya murah sesuai kantong pelajar, sampai nyobain parfumnya Nagita Slavina. Tapi versi vial atau decant nya aja hehe..


cara memilih parfum


Bisa dibilang aku juga cepat bosan dengan aroma parfum. Di awal beli cinta banget, di akhir malah pusing cium aromanya. Ada juga di awal coba kayak aneh aromanya. Eh, lama-lama kok makin bersahabat di hidung dan jadi parfum kesayangan.


Belum lagi kalau dengar istilah-istilah dalam dunia parfum. Ada yang EDP, EDT, Cologne, top notes, middle notes, vial, decant, dan sebagainya. Kalian tau gak apa beda dan maknanya? Yuk, lah kita bahas satu persatu ya..


Istilah-istilah dalam Parfum yang Perlu Kamu Ketahui

  1. Extrait de Parfum: Alias parfum murni dimana tingkat konsentrasi wewangiannya paling tinggi 15-40% (umumnya 20%). 
  2. Eau de parfum: wewangian yang memiliki konsentrasi essence 10-20% (umumnya 15%)
  3. Eau de Toilette: Tingkat konsentrasinya sekitar 5-15% (biasanya 10%)
  4. Eau de cologne: konsentrasi essence parfumnya hanya sekitar 2-6%
  5. Body mist, Splash, After Shave: hanya mengandung 1-3% minyak parfum murni.
  6. Top notes: aroma yang tercium pertama setelah parfum diaplikasikan dan cepat hilang dalam waktu beberapa menit.
  7. Middle notes: aroma yang muncul setelah top notes hilang
  8. Base notes: aroma yang tercium terakhir dan biasanya paling stabil dari parfum,
  9. Concentration: Tingkat kepekatan bahan aroma dalam parfum
  10. Sillage: Jejak aroma yang ditinggalkan oleh parfum yang digunakan
  11. Longevity: lamanya aroma parfum bertahan pada kulit
  12. Projection: jarak sebar parfum
  13. Vial: parfum dalam kemasan botol yang sangat kecil dan diproduksi langsung oleh brand parfum biasanya sebagai sampel sebelum membeli full size-nya.
  14. Decant: parfum yang dikemas dalam botol kecil dan bukan diproduksi langsung oleh brand. Biasanya sih penjual parfum di botol full size membagi isi parfum ke botol yang lebih kecil. Proses inilah yang disebut decant.
  15. Dry down: penguapan dari aroma parfum sehingga meninggalkan aroma terakhir yang tercium dari kulit kita setelah pemakaian dalam jangka waktu tertentu.

Wuih.. ternyata banyak ya! 


Setelah mengetahui berbagai istilah parfum, sekarang aku jadi paham nih kenapa ada parfum yang aromanya cepat hilang setelah diaplikasikan. Penyebabnya ternyata tingkat kepekatan essencenya berbeda-beda. Semakin tinggi konsentrasi essence parfumnya, maka wanginya akan lebih tahan lama. Sebaliknya, semakin rendah tingkat konsentrasi parfumnya maka wanginya akan cepat hilang.


Selain itu penggunaan parfum yang tidak tepat juga bisa menyebabkan wanginya tidak tahan lama loh.


Tips Penggunaan Parfum agar Lebih Awet

  1. Pastikan kulit kamu dalam keadaan lembab. Bahkan secara umum, orang yang memiliki kulit berminyak aroma parfumnya bertahan lebih lama dibandingkan dengan kulit kering. 
  2. Aplikasikan pafum pada area berikut: pergelangan tangan, di belakang daun telinga, pangkal leher, rambut, dada, dan/atau di belakang lutut. Semakin banyak area tertutup, semakin lama parfum akan bertahan.
  3. Gunakan parfum dengan tingkat konsentrasi essence yang tinggi.


Namun untuk parfum yang konsentrasinya tinggi biasanya dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Nah, makanya kalau kamu mencari jenis parfum yang wanginya tahan lama dan harganya terjangkau untuk pemakaian sehari-hari. Aku rekomendasikan eau de parfum saja. Aromanya bisa bertahan hingga 8 jam. Serta harganya affordable di kantong.


Rekomendasi Eau de Parfum untuk Pemakaian Sehari-hari


Saat ini aku menggunakan Scarlett Passionate Eau de Parfum. Parfum dengan aroma mewah dari Scarlett.


Parfum Scarlett


Parfum ini dilengkapi dengan advanced technology for your well being yang dapat memberikan kenyamanan pada setiap satu kali semprotan. Teknologi Blissful Booster yang digunakan pada Scarlett Passionate Eau de Parfum membuat mood menjadi bahagia dan lebih percaya diri.


Pantesan nih di Tengah gempuran deadline akhir tahun, tiap kali semprot parfum ini bikin aku semangat menghadapi segala tantangan. Ternyata ini rahasianya…


Notes Fragrance dari Scarlett Passionate eau de Parfum.


Adapun notes fragrance dari parfum ini adalah sebagai berikut:

Top notes: Pear (buah pir), Apple (buah apel), Jasmines (Melati)

Middle notes: Ambrette (bunga kembang Sepatu tahunan), Moss (lumut), Ylang (kenanga), Violet leaf (daun bunga violet)

Base notes: Woody (kayu), Amber (rempah), Musk (kesturi)


Kebayang dong gimana kesan mewah yang disugguhkan dari parfum ini? Perpaduan antara buah dan bunga yang di akhirnya akan meninggalkan aroma dry down: musky dan amber. Membuat wangi parfum passionate manis & hangat. 


Cocok banget digunakan saat moment dinner di sebuah restaurant mahal dengan seseorang yang special. Ehm.. layak deh disebut sebagai Perfect Scent for New Year!


notes fragrance scarlett passionate

Kesan Pertama Pemakaian


Seperti aku bilang sebelumnya, bahwa aku sudah mencoba berbagai varian aroma parfum. Namun tentu saja ada notes fragrance yang cenderung aku sukai dan ada di parfum yang aku pilih. Salah satunya parfum dengan aroma musk. Makanya pas sekali semprot sudah langsung suka dengan base notesnya yang tertinggal di pergelangan.

Tambahan lagi menurutku parfum dengan aroma woody, amber, dan musky ini juga aman loh dipakai cewek maupun cowok. 


Parfumnya juga lumayan awet di kulit. Seharian di luar plus pulangnya nyuci piring pun, masih ada sisa aromanya tertinggal di pergelangan tangan.



Where to buy?


Seperti biasa kalau kamu berminat nyobain juga parfum beraroma manis dan hangat ini, bisa banget mengunjungi toko kosmetik terdekat di kotamu. Kalau kamu tipe yang mageran keluar buat jajan, cus lah tinggal ke Official Store Scarlett aja di marketplace kesayangan kamu.


Varian parfum Scarlett ini juga banyak, loh.. jadi tinggal kamu sesuaikan aja dengan kepribadian kamu atau suasana hati, serta kondisi sekitar.


Harganya juga affordable banget. Bahkan Parfume Scarlett ini jadi penjualan nomor satu di TikTok dan Sophee. Gak heran kalau sebelumnya Parfum Scarlett memecahkan Rekor Muri dengan penjualan terbanyak selama 30 menit.

scarlett best selling parfum
rekor muri scarlett


Buat cek keaslian produknya kamu juga bisa langsung akses link berikut ini: https://verify.scarlettwhitening.com


Testimoni Before-After Pemakaian


Aku tuh selain menyemprot parfum di area tubuh yang disebutkan di atas, terkadang menyemprotkan juga ke jilbab atau baju. Suka aja sih cium aromanya. Hihi.. Meskipun jadinya kata orang aromanya jadi kurang awet. Tapi tinggal semprot ulang aja deh biar mood tetap bahagia dan lebih percaya diri.


Soalnya aku mau meninggalkan Sillage juga sih, biar orang-orang pada noleh.. eh itu mbak-mbak parfumnya apa? Wanginya enak banget. Sekalian tuh ngetes Projection parfumnya. Pas aku datang, tanpa melihat orang-orang langsung paham. Eh, ini kayaknya mbak-mbak yang kemarin udah sampai lagi nih. Seneng tau kalau ada yang memuji, wangi banget! Parfumnya apa?


Apalagi kalau bareng pasangan. Auto mesra-mesraan terus karena longevity parfum Scarlett Passionate yang digunakan itu, makin lama makin enak diendus.


testimoni parfum scarlett



Anak-anak juga makin nempel dan ikutan pengin nyobain parfumnya karena sesuka itu! Botol dan Packagingnya juga cantik. Ready to go alias enak dibawa-bawa juga. Tinggal selipin di tas kerja, aman banget. Bakalan wangi terus ke mana-mana.


Yuk, tentukan aroma parfum Scarlettmu yang mana? Biar di tahun baru lebih semangat, bahagia , dan semakin percaya diri!

  


Tidak ada komentar

Sila berkomentar dan bertanya 😊 Semua komentar dimoderasi ya