Tips Memilih Dress Farewell Party untuk Acara Perpisahan Sekolah. Dress Brokat Panjang Bisa Bikin Penampilanmu Makin Menawan!

Minggu, 31 Desember 2017
Foto: Dokumentasi Pribadi

Halo, wah sudah liburan sekolah aja ya? Semoga hasil belajarnya semester kemarin memuaskan. Buat yang duduk di kelas 9 atau 12 sudah mulai makin sibuk dong dengan persiapan ujian nasional? Artinya sebentar lagi bakalan tamat sekolah ya? Biasanya buat para pelajar putri udah mulai mikirin juga nih saat farewell party sekolah nanti mau pakai gaun atau kebaya seperti apa? Kalau pelajar yang laki-laki cukup pakai jas, udah ganteng maksimal, dong? Makanya kali ini saya mau rekomendasikan buat kamu, para pelajar putri beberapa jenis gaun atau kebaya yang bisa kamu pakai saat farewell party sekolah kamu nanti. Yuk kita lihat beberapa koleksinya!

Kebaya Modern

A post shared by www.DwiApuraMeity.com (@apura_meity) on
Seiring perkembangan zaman, kalau dulu kebaya modelnya kuno dan hanya dipakai saat acara sakral saja, saat ini kebaya telah memiliki berbagai desain modern yang bisa dipakai saat acara formal maupun semi formal. Pakaian yang biasanya dipadupadankan dengan kain ini memang masih banyak diminati oleh para pelajar putri untuk dikenakan saat acara perpisahan sekolah. Selain melestarikan budaya nasional Indonesia, mengenakan kebaya saat farewell part juga bikin pemampilan kamu menjadi anggun khas putri Indonesia.

Dress Modern

Pilihan selanjutnya adalah menggunakan dress modern. Pakaian yang satu ini cocok buat kamu yang malas diribetkan dengan ritual memakai kain kalau kamu berkebaya. Rata-rata pelajar putri juga memilih dress modern ini karena kesannya terlihat lebih remaja, simple dan praktis. Kamu bisa memilih model mini, midi, atau long dress. Saran saya lebih baik memilih jenis midi atau long dress karena terkesan lebih sopan. Apalagi jika acara perpisahan sekolah kamu diadakan di luar ruangan dan siang hari, tentu rasanya lebih nyaman dan bebas dari rasa khawatir kalau dress kamu tiba-tiba melayang tertiup angin.


Contoh Dress Modern
Tentu saja selain desain, bahan dress yang kamu gunakan juga sebaiknya pilih yang nyaman. Jika menggunakan bahan seperti satin yang tidak menyerap keringat, ada baiknya melapisi dengan kain furing yang menyerap keringat. Pilihan bahan lainnya yang saat ini juga sedang trend adalah kombinasi bahan brokat. Bahan ini banyak digunakan oleh para desainer ternama untuk rancangan gaun agar terlihat lebih cantik dan anggun.

Kalau kamu memilih menggunakan kain jenis brokat ini, pilihlah dress brokat panjang agar penampilan kamu terlihat lebih menawan. Yup, selain lebih sopan, mengenakan dress brokat panjang ini juga bisa membuatmu bergaya bak seorang princess. Cukup ditambah dengan tatanan rambut ala putri kerajaan dan heels kesayangan, voila! Kamu sudah bisa tampil kece di acara perpisahan sekolah.

Bahkan buat kamu yang berhijab, mengenakan dress brokat panjang ini bisa jadi salah satu pilihan paling pas. Cukup dengan memadukan dress kamu dengan kreasi jilbab atau pashmina yang simple namun anggun, langsung cantik deh!

Dress Brokat Panjang
Nah, sudah menentukan mau pakai apa saat farewell party nanti? Hal lain yang sebaiknya kamu perhatikan agar penampilan kamu nanti lebih maksimal adalah make up, hair/hijab do dan heels. Sebab tanpa ketiga hal tersebut penampilan kamu yang harusnya jadi seorang putri malah jadi gak oke kalau make up kamu terlalu menor atau polos, rambut kamu acak-acakan, atau hijabnya pake bergo kayak emak-emak mau ke pasar. *ups 

Selain itu, heels yang kamu pakai sebaiknya pas di kaki ya, biar ga susah jalan. Jika tak terbiasa menggunakan heels pilihlah sepatu dengan hak yang tak terlalu tinggi, 3-5 cm itu cukup kok untuk membuat penampilan kamu anggun. Pokoknya kalau udah pakai dress atau kebaya, please jangan pake sneakers apalagi sendal jepit! Kecuali mau ke toilet


Jadi, sudah siap tampil menawan saat farewell party nanti?

10 komentar on "Tips Memilih Dress Farewell Party untuk Acara Perpisahan Sekolah. Dress Brokat Panjang Bisa Bikin Penampilanmu Makin Menawan!"
  1. Dress brokat panjang kayaknya juga cocok untuk aku kak, tapi harus pinter pilih bahannya, jangan sampe pas duduk brokatnya nyangkut2 ya kak ^^ perpisahan sekolah, wah udah lama lewatnya, aku sudah tuir ya ternyata.. wkwkwk

    BalasHapus
  2. Wah fira ga tau banget kalau soal bahan. Kemaren pas perpisahan SMA langsung sewa baju aja hehe

    BalasHapus
  3. Ukuran heels penting juga buat diperhatikan ya mbak. Kalau pake yang lebih dari 3cm biasanya fira udah kena marah aja sama teman-teman..
    "FIR KAU KETINGGIAN!" hehehe

    BalasHapus
  4. Gaya yang ditawarkan ciamik mbak apura, kok dulu saya tahunya cuma kebaya doang ya, hehe

    BalasHapus
  5. Huahhh udah lama ga liat kebaya bahan brokat, kebanyakan sekarang yg di pakai sudah bahan lain. Padahal kalo buat kebaya mah brokat paling cocok. Tfs mbak idenya

    BalasHapus
  6. ih, yang pnjang itu cantik ya mbak, tinggal dibuat sedikit lebih pajang tanggannya dan lebih longgar tinggal carikan jilbabnya tuh. Aku pasti cantik kalau make gituan ya hehheee (*PD)

    BalasHapus
  7. kebetulan. lagi cari referensi tentang kebaya nih

    BalasHapus
  8. Dress Brokat boleh, tuh. Dulu waktu perpisahan SMP pernah ada temen yang pake itu. Semua pasang mata tertuju ke dia seorang karena anggunnya bukan main huhu

    BalasHapus
  9. Suka sama dress brokat panjangnya, warna pink pula. lucu!

    BalasHapus
  10. Iya banget kalo ada acara gak mau pake sepatu yang haknya terlalu tinggi. Cantik dan anggun sih, tapi takut gak nyaman. 5cm aja cukup :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silakan tinggalkan komentar yang bermanfaat

Auto Post Signature

Auto Post  Signature