Jalan-Jalan ke Makassar? Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Kuliner Ini

Rabu, 14 Maret 2018
Kamu sedang berkunjung ke Makassar? Selain berwisata, kira-kira apa lagi ya daya tarik khas kota yang dulu bernama Ujung Pandang ini? Tentu saja kulinernya. Makassar merupakan salah satu daerah di Indonesia yang terkenal akan kelezatan dan keberagaman kulinernya.

Mulai dari jajanan ringan, makanan berat, sampai minuman khas, semua bisa ditemukan dengan mudah di Makassar. Nah, bagi kamu yang sedang menjelajah Sulawesi Selatan dan butuh rekomendasi tempat makan enak di sana, yuk simak daftar berikut!

Pallu Basa Serigala


Source : objekwisatapopuler

Pallu Basa Serigala menempati urutan pertama tempat makan lezat di Makassar. Berlokasi di Jalan Serigala No. 54, Makassar, Sulawesi Selatan, rumah makan ini menyediakan menu khas bernama pallu basa. Sekilas kuliner berbahan dasar daging ini sedikit mirip dengan coto Makassar. Bedanya pallu basa disajikan dengan nasi.

Kalau kamu berniat makan di tempat makan milik H. Haerudin ini, datanglah antara pukul 11 siang sampai 10 malam WITA. Tak usah risau soal harga, seporsi daging pallu basa lengkap dengan nasi dibanderol Rp15.000 saja, lho!


Ulu Juku Makassar


Source : okezone

Rekomendasi tempat makan enak berikutnya di Makassar adalah Ulu Juku. Berada di Jalan Prof. Dr. Abdurrahman Basalamah No. 99A, Karampuang, Panakkukang, Kota Makassar, rumah makan ini menyediakan menu khas kepala ikan dengan olahan kuah kaldu dan rempah khas Makassar yang lezat.

Menu ini sangat cocok disantap pada waktu makan siang. Hanya dengan mengeluarkan uang sebesar Rp20.000, kamu sudah bisa menikmati gurih dan lezatnya kepala ikan kuah kaldu ini.


Mie Hengki Makassar


Source : makassarkuliner

Kalau kamu bosan dengan olahan masakan yang disandingkan dengan nasi, cobalah datang ke rumah makan Mie Hengki Makassar. Tempat ini sangat terkenal di kalangan warga setempat dan wisatawan karena menyediakan menu mie yang menggunakan mie kering khas Makassar.

Kudapan ini umumnya disajikan dengan irisan ayam, potongan cumi, serta jamur yang semakin menambah kelezatan cita rasa kuliner khas Makassar. Kalau penasaran, datanglah ke rumah makan yang berada di Jalan Nusantara 354, Makassar, ini mulai pukul 7 sampai 12 malam. Harganya juga murah, lho, hanya Rp18.000 per porsinya.


Iga dan Sop Konro Karebosi


Source : openrice

Belum ke Makassar Namanya kalau belum mencicipi sop konro. Lalu, di mana sih tempat makan sop konro di kota ini yang terkenal enak? Iga dan Sop Konro Karebosi jawabannya. Terletak di Jalan Gunung Lompobattang, Pisang Utara, Kecamatan Makassar, Kota Makassar, destinasi kuliner ini memiliki menu andalan iga sapi bakar dan sop konro.

Selain terkenal lezat, menu di sini juga terbilang murah. Tidak heran kalau banyak wisatawan domestik dan mancanegara yang datang kemari untuk mencicipi sop konro atau konro bakarnya.


Pisang Epe


Source : tribunstyle

Setelah kenyang menyantap menu berat, manjakan perut dengan menikmati jajanan ringan khas Makassar, yaitu pisang epe. Di sepanjang jalan menuju Pantai Losari banyak terdapat pedagang yang menjual pisang epe dengan topping aneka rasa, mulai dari cokelat, keju, sampai durian.

Selain enak, harganya juga murah lho, hanya sekitar Rp6.000 per porsi. Sembari menikmati pisang epe, kamu bisa menghabiskan waktu menikmati semilirnya angin dan suasana Kota Makassar malam hari.


Itu dia 5 rekomendasi wisata kuliner lezat di Makassar. Bagaimana, tentu kamu penasaran dan tak sabar ingin mengunjungi Makassar untuk mencicipi menu-menu di atas, kan? Tidak usah risau soal akomodasi, Airy siap memberikan pelayanan terbaiknya untukmu yang ingin berlibur di sana. Yuk, kunjungi website Airy sekarang!

15 komentar on "Jalan-Jalan ke Makassar? Jangan Lupa Mampir ke 5 Tempat Wisata Kuliner Ini"
  1. wah semoga bisa incip kuliner dari sana yaa mbaa. fotonyaa aja bikin lidah bergoyang #asekkk

    BalasHapus
  2. Sedap2 nih mbak kulinernya. Moga bisa kesana

    BalasHapus
  3. Waaah gambar iganya.. sedapnyaaa
    Kapan ya bisa nyobain iga, apalagi iga makassar

    BalasHapus
  4. Penasaran sama pallu rasa srigala sama pisang epe kyaknya enak hehe

    BalasHapus
  5. Wah, belum pernah ke Makassar, Mbak. Tapi pengen lah main ke sana. Apalagi banyak tempat untuk jajan kuliner enak. Alasan travelling nomor satu itu mah! :D

    BalasHapus
  6. Aku pikir Pallu Basa Serigala itu pake daging serigala. Ternyata nama tempatnya toh.. hhiiihi

    BalasHapus
  7. Pallu Basa kayaknya enak. Temenku yang dari Makassar sering banget cerita soal Pallu Basa, Pallu Basa tiap kami lagi makan. Khususnya pas lagi makan soto. Jadi pengin nyoba, deh :(

    BalasHapus
  8. Nama makanannya serem, palu basa serigala. Wkwk. Tapi kelihatannya enak ya. Nyam nyaaammm. Eh apalagi itu pisang epenya loh, menggoda sekali dimakan hangat-hangat dengan toping cokelat. Yumeeeh!

    BalasHapus
  9. Aku mau semuanya.. Semuanya menggoda.. Kayaknya enak banget itu.. Namanya juga unik-unik.. Tapi yang paling aku penasaran itu Mie Hengki Makassar dan Pisang Epe.

    BalasHapus
  10. Ckckck.. Shock, saya kira tadi Pallu Basa Serigala itu bahannya pake daging Serigala asli. :O
    Itu yang kuning di atasnya itu kuning telur mentah ya mbak..?? jadi inget Sukiyaki.

    BalasHapus
  11. Penasaran banget mau jalan ke makassar
    Selain terkenal ama pantai nya ternyata kulinernya menggugah banget ya

    BalasHapus
  12. wah kayaknya wisata kuliner di Makassar enak-enak ya mbak, jadi pingin nyobain deh...

    BalasHapus
  13. Pallu basa serigala rasanya seperti apa sih mbak?

    BalasHapus
  14. Kalo pisang eppe sering denger sih, tapi belom pernah nyobain..

    BalasHapus
  15. Haduuuhhh ituu iga yahh, ngajak berantem lidah kayaknya.. menggoda benerrr

    BalasHapus

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silakan tinggalkan komentar yang bermanfaat

Auto Post Signature

Auto Post  Signature