Cara Daftar Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2018

Selasa, 06 Maret 2018
Halo, sesuai janji saya sebelumnya, kali ini saya mau kasih langkah-langkah untuk mendaftar sebagai peserta Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2018. Langsung aja ya ikuti caranya di bawah ini. Tenang saja, sudah saya lengkapi gambar agar lebih mudah.

  1. Buka halaman web www.kesharlindungdikdas.id. Nanti ada halaman login seperti di bawah ini. Kalau belum punya akun di kesharlindungdikdas, boleh bikin dulu. Caranya mudah, tinggal klik daftar kemudian lengkapi data yang diminta, seperti NUPTK, email, dan lain-lain. Nah, kalau sudah punya akun, tinggal login saja dengan cara mengetikkan alamat email/NUPTK serta password yang sudah dibuat ketika mendaftar. Kemudian klik login.
  2. Setelah masuk ke halalaman, arahkan kursor ke tab navigasi di sebelah kiri, klik menu: Kegiatan --> OGN --> Administrasi. Nanti ada keterangan: Anda Belum Terdaftar di Kegiatan OGN. Untuk mendaftar, klik: Apply Kegiatan
  3. Setelah apply kegiatan, langkah selanjutnya adalah melengkapi berkas administrasi. Klik "Choose File" lalu "Upload" untuk mengupload berkas administrasi yang telah disimpan dalam bentuk PDF. Jangan lupa, berkasnya disatukan dalam 1 file PDF saja ya. Baca caranya di postingan sebelumnya.
  4. Jika telah terupload, kamu bisa lihat hasil unggahannya dengan mengklik tanda (+) maka hasil unggahan bisa ditampilkan
  5. Untuk mengecek apakah lolos seleksi ke tahapan berikutnya, bisa klik tab "Tahapan Seleksi". Jika tahapan seleksi berhasil, maka akan ada tanda "Oke". Jika masih dalam proses, ada keterangan "Tunggu"
Untuk lebih jelasnya kamu bisa lihat gambar di bawah ini ya. Jangan lupa cek secara berkala tahapan seleksinya. Semoga membantu dan selamat berkompetisi!

Cara Login ke Web kesharlindungdikdas
Cara Mendaftar Kegiatan OGN 2018



Cara Mengunggah File

Cara Melihat Tahapan Seleksi


10 komentar on "Cara Daftar Olimpiade Guru Nasional (OGN) 2018"
  1. Semoga dengan adanya kegiatan olimpiade guru ini guru-guru Indonesia lebih semangat lagi belajar, semangat guru-guru!!!

    BalasHapus
  2. Perlahan semua sistem jadi online, jadi efek positifnya semua pihak mulai melek internet dan sistemnya. Good job. Lanjutkan!!!

    BalasHapus
  3. Sekarang sdh lbih mudah dan gampang ya mbak lewat online. Thanks infonya

    BalasHapus
  4. Go mbak Pura go go go

    Semoga menang!!!

    BalasHapus
  5. wah.. aku juga pingin daftar OGN, tapi sayang ga bisa mbak.. hihikss

    any way, nice info ini kak

    BalasHapus
  6. Zaman sekarang semua lebih praktis karena bisa diurus secara online ya Mbak. PRnya sih kudu teliti & update nih, biar gak ketinggalan. :D

    BalasHapus
  7. Cakep! Tinggal klik klik doang ya Mbak Pura. Praktis. Semoga dengan kegiatan ini, guru-guru makin kece cara transfer ilmu ke anak didik. :D

    BalasHapus
  8. Nanti saya coba daftar lah mbak..pengen pulak saya ikut

    BalasHapus
  9. Yah, udah ga jadi guru lagi nih mbak. Coba dulu tau..

    BalasHapus
  10. Ga rempong lagi dong daftarnya, kalo udah bisa daftar online nih.

    BalasHapus

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silakan tinggalkan komentar yang bermanfaat

Auto Post Signature

Auto Post  Signature