Bingung Cari Referensi Make Up Graduation Party? Cek di Portal Online Khusus Perempuan Aja!

Senin, 07 Mei 2018
Make Up Graduation Party? Wuih pasti salon langganan saat ini udah full booking ya. Soalnya sudah musim perpisahan sekolah saat ini. Terus, buat para remaja perempuan nih sudah punya inspirasi belum buat make up graduation party? Kalau belum bisa simak di tulisan kali ini. Bisa jadi setelah ini kamu malah memilih merias wajah sendiri.




1. Riasan Mata 

Mata adalah bagian penting dari sempurna tidaknya penampilan seseorang. Riasan mata bahkan lebih banyak dan ribet daripada yang lainnya. Sebut saja mulai dari soft lens, eyeliner, eyeshadow, maskara, bulu mata palsu, dan bentuk alis. Sekarang, kita bahas satu persatu ya...

Eyeshadow

Eyeshadow dengan nuansa coral blush dan orange candy bisa jadi pilihan untuk membuat mata tampak lebih segar. Kalau suka kesan mata yang lebih tegas, boleh coba smokey eyes. Tapi tak ada salahnya juga bermain warna menyesuaikan warna pakaian yang dikenakan.



Eyeliner

Winged Eyeliner masih jadi favorit riasan wajah tahun 2018 loh. Aplikasikan dengan kuas kecil dan mata yang terbuka untuk hasil yang sempurna. Untuk garis mata bagian bawah, ada baiknya menggunakan eyeliner warna putih agar mata tampak lebih besar. 

Bulu Mata Palsu dan Maskara

Riasan mata lainnya yaitu penggunaan bulu mata palsu agar mata tampak lebih glamour. Perhatikan ukuran bulu mata yang akan kamu gunakan, sesuaikan dengan bentuk mata agar tampak natural. Kalau kamu mau kesan yang lebih natural, boleh pakai maskara bold saja. Kalau mau kelihatan mencolok dan berani tampil beda, bisa coba pakai maskara warna biru.

Soft Lens atau Kacamata

Sebagai pelengkap riasan mata, khususnya buat yang punya mata minus, kamu bisa mengenakan soft lens dengan warna kesukaan atau senada pakaian untuk menunjang penampilanmu. Namun, perlu diingat penggunaan soft lens dalam jangka waktu lama dan cuaca yang panas bisa bikin mata menjadi tidak nyaman. Siasati dengan memilih kacamata dengan model unik agar penampilan kamu tetap menarik.

2. Riasan Wajah 

Foundation dan Bedak

Riasan wajah bisa dimulai dengan memilih foundation yang tepat. Jangan sampai saat ditengah acara, foundation yang kamu aplikasikan malah membuat wajahmu seperti topeng dan tidak rata. Foundation dengan formula silikon disebut-sebut sebagai pilihan terbaik, khususnya bagi pemilik kulit berminyak. Setelah mengaplikasikan foundation, untuk mengunci riasan pulaskan bedak agar riasan wajah kamu terlihat makin halus.

Blush on

Pernah liat pipi sang gadis remaja dirias terlalu menor? Wah, jangan sampai ya terjadi juga dengan kamu. Ada baiknya kamu memilih warna soft nude pada bagian pipi jika ingin tampilan tampak natural. Pink atau orange juga boleh, asalkan tidak terlalu tebal dan membuat wajahmu seperti ondel-ondel.


3. Bibir

Saat ini masih tren dengan riasan lipstik matte. Padahal untuk mendapatkan efek lebih segar boleh banget loh nyobain glossy lips. Masih dengan warna merah dan oranye yang glossy membuat tampilan tampak lebih muda.

Jikan ingin lebih natural, boleh memulaskan lipstik dengan warna rose pink yang ditunjang dengan eyeshadow warna bata. Riasan ini cocok untuk pemilik kulit warna cerah dan diaplikasikan pada siang hari.


4. Rambut

Bagaimanapun, graduation party tetaplah sebuah pesta yang menuntut tampilan berbeda dari biasanya. Tatanan rambut juga harus tetap diperhatikan. Kamu bisa pilih bun style yang simple atau buat yang berhijab, biasanya hijab dengan layer bisa jadi pilihan.

5. Kuku

Tak lengkap rasanya saat riasan wajah sudah maksimal dan pakaian dari atas hingga bawah sudah anggun memesona, namun kuku masih item kotor  biasa saja. Di hari istimewa kamu boleh memberi warna kuku cantikmu dengan warna favorit dengan menggunakan kutek. Bahkan saat ini nail arts juga sangat digandrungi oleh kaum perempuan, loh. Jika kamu tak terbiasa menggunakan kutek atau nail art, penggunaan henna juga sudah lazim saat ini di acara pesta. Bukan untuk pengantin saja. Jadi, tak ada salahnya mencoba.



Nah, gimana nih referensi riasan untuk graduation party kamu? Ternyata kalau ngomongin dunia perempuan banyak banget ya detailnya? Kalau kamu tertarik dengan semua hal dan ingin mengetahui informasi dunia perempuan, bisa mengunjungi portal online khusus perempuan di Glitzmedia.co ada banyak referensi yang bisa kamu dapat, mulai dari topik kecantikan, kesehatan, hubungan personal, hiburan dan gaya busana semua komplit dibahas di sana!
18 komentar on "Bingung Cari Referensi Make Up Graduation Party? Cek di Portal Online Khusus Perempuan Aja!"
  1. Wuih...emang ngomongin dunia perempuan ga ada habisnya ya... Selalu seruu...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali kak banyak banget pernak-perniknya

      Hapus
  2. Mau juga bisa make up....minimal make up buat sendiri 😍😍

    BalasHapus
  3. Wah,jadi pelajar kudu cantik luar dalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget kak biar jadi generasi muda yang kece

      Hapus
  4. Kakak Nawra udah mulai masuk usia remaja nih , mulai tahu cantik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah iya kalau usia remaja sudah mulai memperhatikan penampilan

      Hapus
  5. Pengen bljar make up lagi kak. Sapa tau nantinpas graduatin bisa make up sndiri. Hehee

    BalasHapus
  6. Wahh emak2 boleh juga nih nyobain buat pesta, cocok ga yaa

    BalasHapus
  7. wah.. boleh dicoba nih, lebih ngirit ya ketimbang harus make up ke salon yang mahal itu... hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener kak ngirit dan tetap cantik hasilnya

      Hapus
  8. Entah kenapa tangan Intan suka bergetar grogi tiap mau mengaplikasikan eyeliner mbak. Sebel. Mau cantik, tapi malah bleberan. Huhuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha mungkin Dek Ntan perlu pegangan biar eyelinernya gak bleberan

      Hapus
  9. Bagian mata emang punya keribetan sendiri ya mbak. Printilannya banyak euy.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener, banyaknya kebangetan dan aku gak jago sama sekali

      Hapus

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silakan tinggalkan komentar yang bermanfaat

Auto Post Signature

Auto Post  Signature