Cermat Menentukan Pinjaman Uang Non Bank

Minggu, 05 Agustus 2018


Pengajuan pinjaman yang sulit melalui lembaga keuangan seperti bank merupakan alasan mengapa masyarakat memilih pinjaman uang non bank. Namun Anda harus tetap memperhatikan dan memepertimbangkan dimana Anda akan melakukan pengajuan pinajaman yang terpercaya. Banyak produk-produk pinjaman yang ditawarkan di situs online dengan iklan yang menarik, jangan langsung meyakini berbagai kemudahan tersebut dengan mudah agar tidak berujung kecewa. Maka dari itu, Anda perlu mengetahui berbagai tips yang aman dan menguntungkan melakukan pengajuan pinjaman selain di bank.

Pastikan Kreditbilitas Layanan Pinjaman

Pengajuan pinajaman dari bank memang tidak menimbulkan kekhawatiran yang akan merugikan Anda, namun berbeda dengan pinjaman non bank. Anda harus mengetahui beberapa informasi terkait perusahaan yang menawarkan pinjaman uang tersebut dengan teliti. Jangan sampai ketika Anda sudah melakukan pengisian persyaratan, kemudian pencairan dana tidak kunjung ada kejelasan.

Pertimbangkan Penawaran Kemudahan

“Melakukan pinjaman 1 jam dijamin cair!”. Kalimat iklan atau penawaran tersebut tentu sudah sering Anda baca pada sebuah layanan peminajaman dana baik di iklan online atau dipinggir jalan. Hampir seluruh layanan pinjaman menawarkan iklan tersebut bahkan juga terdapat pinjaman tanpa jaminan. Namun perlu waspada, saat melakukan pinjaman dengan janji-janji tersebut terkadang malah membutuhkan waktu yang cukup lama dari 3-7 hari. Jadi pastikan untuk mengetahui informasi kemudahan tersebut benar adanya atau tidak.

Perhatikan Bunga Pinjaman dan Biaya Tambahan

Seringkali ketika membahas sebuah pinjaman, hal yang paling dipertimbangkan yaitu berapa bunga kredit yang dibebankan. Kebutuhan mendesak ini terkadang membuat seseorang lupa untuk memperhatikan hal penting tersebut. Karena semakin tinggi bunga kredit yang dibebankan, maka semakin besar pula jumlah uang yang harus Anda kembalikan. Jadi penting bagi Anda untuk mengetahui bunga kredit tersebut agar tidak merugikan.

Sesuaikan Jumlah Pinjaman dengan Kebutuhan

Sebelum Anda melakukan pengajuan pinjaman, tentu saja Anda juga sudah menentukan berapa jumlah yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pinjaman. Jangan sampai Anda mengajukan sebuah pinjaman dengan jumlah diluar kemampuan finansial Anda untuk melunasinya. Lebih baik sesuaikan, jika kemampuan Anda mencicil per bulan adalah 500 ribu rupiah, maka sebaiknya jangan melakukan pinjaman dengan cicilan di atas kemampuan Anda tersebut. Lalu misalnya layanan yang Anda pilih tidak bisa melayani jumlah pinjaman yang dibutuhkan, jangan sampai melakukan pinjaman lagi di dua tempat berbeda. Lebih baik memilih satu tempat layanan pinjaman yang sesuai, agar tidak menyulitkan Anda pada kemudian hari.


Ketika sudah mengetahui beberapa tips untuk memilih pengajuan pinjaman uang yang aman, selanjutnya Anda perlu mengetahui ciri-ciri layanan pinjaman yang menguntungkan bagi masalah keuangan Anda tersebut. Berikut ini merupakan beberapa ciri-ciri yang perlu Anda ketahui terhadap layanan pinjaman non bank yang terpercaya dan aman, adalah:

  •  Memiliki Bunga Rendah
  •  Proses Pelayanan Cepat
  •  Tidak Memiliki Persyaratan Jaminan
  •  Memiliki Nilai Pinjaman Tinggi
  •  Pinjaman Digunakan Untuk Kebutuhan Bebas
  •  Memiliki Simulasi
  •  Terdapat Pinjaman Jangka Pendek dan Jangka Panjang
Ketika Anda sudah mengetahui dengan baik terkait beberapa ciri untuk memilih layanan pinjaman selain bank. Maka untuk mengajukan pinjaman kemanapun baik di lembaga keuangan lain seperti koperasi atau situs online, Anda akan tau dengan mudah bahwa layanan tersebut layak atau tidak untuk dijadikan pengajuan pinjaman yang menguntungkan.
2 komentar on "Cermat Menentukan Pinjaman Uang Non Bank"
  1. Pengalaman pribadi karena usaha saya online sehingga sulit mengajukan pinjaman kepada Bank resmi dan meminjam kepada lembaga non bank menjadi solusi namun benar kita harus selektif dalam meminjam seperti yang dibahas pada blog ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mba, terimakasih sudah membaca dan meninggalkan komentar

      Hapus

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silakan tinggalkan komentar yang bermanfaat

Auto Post Signature

Auto Post  Signature