Berburu Tempat Wisata Instagramable di Surabaya

Rabu, 19 Desember 2018


Rencananya mau liburan keluarga lagi. Kalau kemarin kami masih mengunjungi tempat yang dingin, kali ini sepertinya ingin mencoba kota lainnya. Rencananya aku mau ke Surabaya. Iya, belum pernah ni ke Jawa Timur. Aku sudah tanya-tanya dan googling beberapa tempat wisata di sana. Berikut ini beberapa diantaranya,

Hutan Bambu
Sumber: carispot

Saat aku lihat seorang teman yang mengunjungi Hutan Bambu beberapa waktu di Surabaya, aku jadi pengin juga ke sana. Suasananya mirip Asia Timur. Pastinya cocok banget buat foto-foto terus hasilnya dipajang di Instagram. Hehehe...

Surabaya Carnival
Sumber: travelspromo

Selain itu aku mau mengajak si kecil juga menikmati beberapa wahana permainan di Surabaya Carnival. Taman hiburan bernuansa karnaval ini selain menawarkan wahana permainan untuk anak dan dewasa, juga dilengkapi dengan penjual makanan dan souvenir. Cocok banget kan buat jadi salah satu destinasi pilihan saat ke Surabaya.

Kebun Binatang Surabaya

Sumber: jejakbocah

Kemudian rencananya juga akan mengunjungi Kebun Binatang Surabaya (KBS). Wisata sekaligus belajar mencintai sesama makhluk hidup ciptaan-Nya. Tentu akan banyak spot foto di sini. Bisa juga kan foto sambil naik gajah atau unta.

Ciputra Waterpark
Sumber: blog.airpaz

Main air adalah kegiatan favoritnya anak-anak. Makanya tidak ada salahnya menjajal waterboomnya Surabaya ini. Pasti seru basah-basahan di sini. Spot fotonya juga pasti banyak dong ya, bahkan lebih seru karena ada tantangannya, basah!

Hotel di Surabaya
Setelah melihat beberapa tempat rekomendasi wisata di Surabaya, seperti biasa dong, aku mulai cari perkiraan tanggal libur, harga tiket dan tentunya penginapan. Maunya penginapan yang gak jauh-jauh dari tempat wisata biar hemat ongkos dan bisa berkali-kali ke sana. Siapa tahu kan ya sedang hujan, jadi bisa diulang lagi mainnya sampai dapat foto terbaik.
Rencananya mau di Surabaya ini sekitar 4 hari. Jadi setelah cek harga hotel sana-sini, aku jadi bisa menyimpulkan kalau mencari referensi Hotel Traveloka bisa dapat harga yang lebih murah dengan pilihan hotel yang lebih lengkap.

Cara bookingnya juga tidak ribet, aku kasih tau ya...

Setelah akses halaman traveloka, aku pilih menu hotel dan lokasi Surabaya. Nanti akan muncul beberapa pilihan hotel sesuai dengan lokasi yang sudah ditentukan. Tinggal klik saja hotel yang diinginkan. Jangan lupa tentukan juga jumlah tamu dan durasi lama menginap nantinya.
Senangnya di tanggal yang aku pilih ada penawaran diskon kalau menginap selama 3 malam. Jadi menginap di Tunjungan Hotel Surabaya jadi pilihan nih. Sebab dekat juga aksesnya kalau mau ke Tunjungan Plaza. Maklumlah, cuci mata itu kegiatan yang menyenangkan.


Setelah menentukan hotelnya, bisa pilih jenis kamar yang diinginkan. Aku pilihnya Superior Double Room dengan satu tempat tidur. Kemudian,  tinggal klik saja BOOK NOW. Lalu lengkapi data pemesan berupa nama, nomor hp dan email yang masih aktif. Setelah itu bisa klik CONTINUE TO REVIEW

Maka akan ditampilkan detail pesanan kita seperti gambar di atas. Untuk melihat detail total pembayarannya, tinggal scroll saja ke bawah. Akan tertera jumlah yang harus dibayarkan. Jika sudah yakin dengan pesanan, bisa klik CONTINUE TO PAYMENT. Yup, tinggal lakukan pembayaran saja.

Sebelum melakukan pembayaran, bisa ditentukan dulu cara pembayarannya. Apakah mau bank transfer atau bayar di gerai indomaret dan sebagainya. Pilihnya di kolom biru sebelah kiri seperti gambar di atas. Sesuaikan saja dengan cara pembayaran yang sering dilakukan.

Kalau sudah dipilih cara pembayarannya, langkah selanjutnya adalah mentransfer sejumlah uang sesuai dengan tagihan yang tertera. Nanti di email kamu juga akan dikirim detai pemesanan dan total yang harus ditransfer serta nomor rekeningnya. Selanjutnya jika sudah kamu transfer, voucher penginapannya akan dikirm juga ke email. Jadi saat sudah tiba di hotel, tinggal tunjukkan saja ke resepsionis.

Gimana? Tidak ribet kan memesan hotel di Traveloka? Pembayarannya juga mudah, cepat dan tentunya pilihan hotelnya lengkap di seluruh Indonesia bahkan di dunia. Yuk, coba pesan hotel di Traveloka!

52 komentar on "Berburu Tempat Wisata Instagramable di Surabaya"
  1. Ngeliat post nya mba dwi, jadi pengen pulang kampung ke surabaya :( kangennnn

    BalasHapus
  2. Wah tujuan kita banyak yang sama nih Mbak kalau mau ke Surabaya. Aku juga kalau jadi ke Surabaya mau pesan lewat Traveloka aja. Lebih banyak hematnya soalnya.

    BalasHapus
  3. Wah di surabaya ada waterpark juga ya, keren. Tapi ku penasaran ingin berkunjung ke kebun binatang surabaya dan hutan bambunya looks instagramable banget.. kalo pesen hotel di traveloka enaknya hotel apa ya on budget

    BalasHapus
  4. Aku juga pengen banget bisa ke Jawa Timur. Pengen berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya karena kakak iparku udah pernah ke sana. Aku kan pengen juga. Hehehe.

    BalasHapus
  5. Aku tuh kalo di Surabaya cuma ngemall, kebangeten yak. Padahal ke Surabaya ada empat kali. Dan belum pernah ke tempat wisatanya. Cuma denger cerita adik dan ibuku yang ngajakin anak-anak ke kebun Binatang Surabaya.

    BalasHapus
  6. Kalau hutan bambu itu bisa sekalian masuk ke kenjeran park park kak. Ke kenpark disediain banyak banget spot foto yg intagramable. Dari mulai pantai sampai hutan gersang, dll.urah juga cuma 15rb udh nikmatin taman seluas itu.

    BalasHapus
  7. Aku suka pake aplikasi traveloka buat pergi daerah wisata apalagi menu mereka cukup komplit

    BalasHapus
  8. Hutan bambu itu cantik banget emang. Di Yogya ada juga. Mirip. Dan emang asli bagus banget buat foto foto

    BalasHapus
  9. Belum sempat mampir ke surabaya carnival. Bagus banget kalo malam, kelihatan dari tol hehe. Kalo ke surabaya harus mampir ke ciputra waterpark

    BalasHapus
  10. Surabaya makin kece sekarang ya, salut aku sama pemimpinnya, karena enggak mudah kelola kota metropolitan sekelas Surabaya.
    aku beberapa kali ke Surabaya, namun belums empat eksplor berbagai destinasi, karena waktu ke surabaya enggak pernah dari lima hari, heheh

    BalasHapus
  11. ih, asyik banget wisata di surabaya. tempat instagramable emang banyak dicari sama kaum milenial.

    eh, traveloka sering lho aku gunakan utk booking kereta dan pesawat. cara bookingnya juga mudah dan terpercaya. perjalanan pun terjamin.

    BalasHapus
  12. Belum pernah ke Surabaya, jadi ini pasti aku masukin list kalau kesana. Aku juga seneng pake Traveloka. Praktis, gak ribet. Udah tenang duluan pokoknya

    BalasHapus
  13. Surabaya emang udah keren banget sekarang, banyak wisata instagramable di setiap sudut kotanya, taman-taman kece di mana-mana.
    Hutan bambu itu keren banget, uniknya di situ dulu bekas pembuangan sampah.

    Traveloka jadi salah satu aplikasi yang paling sering saya kunjungi buat intip2 hotel buat staycation, banyak banget promo2nya yang lumayan miring dan bikin acara staycation di hotel gak bikin dompet nangis hihihi.

    BalasHapus
  14. Sayang banget 2x ke Suroboyo aku cuman dinas doang ga bisa jalan2 nih seneng banget ternyata banyak destinasi wisata ya mba itu yang hutam bambu emang keren banget y mba mirip Asia timur pasti oke banget buat pamer di IG hahaha

    Traveloka emang andalan banget buat pesen hotel maupun tikwt peswat mba kalau di kantor jg udah langganan pake traveloka

    BalasHapus
  15. Baca postingan ini jadi tambah gede deh keinginan utk liburan ke Sby .Hiks, tp apa mungkin?

    BalasHapus
  16. Iyaa hutan bambunya keliatan instagramable, bisa buat nyetok foto di ditu. Besok kalau mudik ke syrabya aku sempetin ke situ ah :)

    BalasHapus
  17. Wah Tunjungan Hotel sekarang dah bintang 4. Makin keren aja tuh fasilitasnya

    BalasHapus
  18. Jadi pengen ke hutan bambunya Surabaya. Terakhir ke Surabaya tahun 2002 itupun mampir transit dari Bali, sambil nunggu jadwal kereta malam jadi nyempetin jalan2 keliling kotanya aja. Semoga tahun ini bisa kesampaian balik ke Surabaya lagi.

    BalasHapus
  19. Wah KBS sekarang ada kapal kecilnya gitu Mbak? Jadi bagus ya sekarang. Terakhir aku ke sana kayak kurang terawat. Alhamdulillah kalau udah berubah.

    BalasHapus
  20. Mpo tertarik dengan hutan bambu. Wah biasanya bambu identik dengan seram karena banyak setan nya yang jadi penghuni pohon bambu.

    Wisata pohon bambu di Surabaya menjadi daya tarik pengunjung untuk bermalam di sini

    BalasHapus
  21. Wah Surabaya lagi nih..makin membuat anganku melayang jauh ke kota ini...duh kapan ya...hihi.

    BalasHapus
  22. Liburan beberapa bulan kemarin temen ku ada yang berkunjung ke Surabaya juga, terus cerita kalo hutan bambunya itu bagus banget. Saya jadi penasaran, sebagus apa tempatnya hehe

    BalasHapus
  23. Surabayaa...
    Kampung halamanku.

    Ada banyak kenangan di sana...termasuk ketemu sama suami.
    Kyaaa~

    Jadi ingat jalan-jalan ke BonBin kalau liburan.
    Rammee pissan....

    BalasHapus
  24. Musim liburan gini memang sebaiknya akomodasi boking di OTA kalau go show ngeri ya, selain bisa lebih mahal, bisa jadi kamar full. Traveloka sering banyak promo juga lagi

    BalasHapus
  25. Jadi kangeeen Surabayaaaa... bagus banget tempat- tempat yang Instagramable di sana..

    BalasHapus
  26. Setuju, hutan bambunya seperti di Jepang ya.
    Ntar mau browsing dulu deh

    Kalau Traveloka masih jadi OTA andalanku.
    Apalagi kini banyak fitur inovatif seperti bisa booking hotel dan pesawat sekaligus dengan harga kompetitif.

    BalasHapus
  27. Aku belum pernah ke Surabaya, semoga bisa kesana ya mbk bagus-bagus tempatnya juga kali-kali bolehlah mbk kopdar di surabaya

    BalasHapus
  28. Aku belum pernah main ke Surabaya, Mba. Keknya Hutan Bambunya menarik ya. Kalo aku biasanya nyari wisata alam Mba kalo traveling. Nah, nyari hotel emang biasanya aku sama kek Mba pake Traveloka juga :D

    BalasHapus
  29. Waktu ke Surabaya tadinya mau ke Hutan bambu tapi ga jadi huhu tapi ketolong juga sih karena mengunjhngi beberapa tempat wisata lainnya sepwrti hutan mangrove, aneka museum dan beberapa klenteng.

    BalasHapus
  30. Hutan Bambu tu yang di Keputih ya Mbak maksudnya? Duh aku jadi pengen juga ke sana. Sama pengen ke Kebon Binatangnya juga ngajakin anak....

    BalasHapus
  31. Huaaa, jadi pengen ke Surabaya lagi.
    September kemarin ke Surabaya bareng anak2, tapi sayangnya gak bisa piknik ataupun liburan tipis2, Si Kakak demam mulu sejak disana, jadwal meeting emaknya juga lumayan padat.
    Udah spare waktu sih sebenarnya tp karena Si Kakak demam ya bubar jalan.

    BalasHapus
  32. Penasaran ke Surabaya baca postingan ini jadi tahu tempat yang keren-keren untuk dikunjungi nanti kalau liburan emang harus cek juga di Traveloka untuk pesan tiket dan hotel biat nyaman

    BalasHapus
  33. waktu ke Surabaya tahun 2007 lalu, saya gak kemana-mana. Hanya sempat ke pasar turi untuk beli oleh-oleh :(. Hmmm, kapan bisa ke Surabaya lagi yaa?

    BalasHapus
  34. Wah, Kebun Binatang Surabaya udah bagus banget ya sekarang.. Tapi saya paling penasaran sama Hutan Bambu. Pengen ih ke Surabaya lagi. Terakhir ke sana dua tahun lalu, pesan tiket dan booking hotelnya via Traveloka juga. :)

    BalasHapus
  35. Banyak yang menarik ya obyek wisata di Surabaya. Soal akomodasi mah ga usah khawatir, udah ada Traveloka. Selama ini aku juga mengandalkan app travelokaku klo mau booking2 hotel. Gampang banget pakenya. User interfacenya pun gampang banget untuk penggunanya.

    BalasHapus
  36. Udah pernah coba pesan juga di Traveloka dan emang bener gampang deh cara pesan dan bayarnya.

    BalasHapus
  37. Itu yang hutan bambu, tepatnya di mana lokasinya? Kayaknya kalau yang wisata ke Jepang gitu, ada kan ya yang ke hutan bambu. Kalau di Surabaya juga ada, asik lah gak usah jauh-jauh :D

    BalasHapus
  38. Dari smeua yang dijabarkan di atas jujur belum pernah semua mba Dwi kwkwkw
    tapi yang pengen paling aku datangi adalah hutan Bambu, kayaknya seru keren gitu heheh apalagi bareng ama pasangan. Pesennya ke Traveloka

    BalasHapus
  39. Belum pernah ke Surabaya. Kalau liburan ke sana, sepertinya butuh waktu lebih dari sehari, ya...
    Soalnya banyak tempat wisata yang menarik, seperti Hutan Bambu dan Ciputra Waterpark

    BalasHapus
  40. Pengen banget deh ajak anak-anak ke Surabaya, apalagi di sana banyak tempat wisata yang menarik ya, penasaran banget sama ciputra waterpark, kayaknya gede banget ya areanya, hutan bambu juga cukup menarik untuk dikunjungi

    BalasHapus
  41. Kalo pesan hotel aku juga selalu pakai traveloka mbak. Harga jujur! Ehehehe ini mau ke jakarta juga pesennya pake traveloka xD

    BalasHapus
  42. gampang ya mba pesen hotel di traveloka. Aku selama ini seringnya pesen tiket pesawat aja. Pertengahan tahun mau liburan nih dan mau coba pesen hotel pake traveloka.

    BalasHapus
  43. Surabaya sekarang cantik ya kotanya. Penataannya juga bagus. Bikin banyak wisatawan ingin dateng. Masuk list nih pengen main ke Surabaya

    BalasHapus
  44. Wab tempatnya memang beneran instragramable ya...jd pengen difoto di situ..hehe..

    BalasHapus
  45. Baca artikel mba jadi pengen ke surabaya. Kampungnya nenekku, tapi belom pernah skalipun aku kesana.
    Indah kotanya ya mba

    BalasHapus
  46. Ehm... khusus untuk KBS
    Terakhir ke sana beberapa tahun yg lalu sih nasih kotor mb
    Moga2 sekarang dah bersih benerab y mb hehehe
    Eh iya mb taman bungkul juga bisa tuh masuk daftar atau jalanan d surabaya oada umumnya secara surabaya sekarang keren bgt sejak dipegang bu risma

    BalasHapus
  47. Nah ini, sekarang mah piknik teh gak cuma bikin seneng, harga yang murah, makanan yang enak2, dan akses transportasi yang mudah saja yang jadi pertimbangan, Instagramable tempatnya juga ya. Noted deh referensinya. Semoga secepatnya terlaksana bisa main ke Surabaya. 😊

    BalasHapus
  48. Hutan Bambunya bagus ala-ala kyk di jepang. Tapi lokasi persisnya di mana ya mbak? Pengen jg ke sana kalau pas mudik. Mayan buat poto2 :D
    Btw KBS sekarang makin bagus ya kayaknya? Udah gk ada polemik2 lg? :D

    BalasHapus
  49. Wah, bagus2 banget mba tempatnya. Emang iya kece dan istagramable banget ya. Wah, semoga aku sekeluarga bisa juga liburan ke surabaya

    BalasHapus
  50. aku jadi pengen ke surabyaa.. segede ini aku belum pernah ke surabyaa loh mbak. apaalagi di sana banyak wisata yang instagramable

    BalasHapus
  51. surabaya aku pernah kesana pas harus ada sodara yang berpulang. Kotanya besar dan metropolitan banget makanya macet ya tapi bagus sih. Dulu nginep blm ada pesen-pesen online. kalo sekarang mah gampang ya

    BalasHapus
  52. Sekarang salah satu yg jadi pertimbangan kalau pergi itu nyari tempat yg Instagramable ya Mbak.
    Traveloka ngebantu banget buat nyari tempat yg bisa disesuaikan budget kita :D

    BalasHapus

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini. Silakan tinggalkan komentar yang bermanfaat

Auto Post Signature

Auto Post  Signature