Kursus Komunikasi Online Skill Academy

Sabtu, 13 Februari 2021
Kursus komunikasi online Skill Academy adalah salah satu inovasi dari Ruangguru, perusahaan yang berkecimpung di dunia pendidikan dengan lebih dari 22 juta pengguna di seluruh Indonesia. Jika sebelumnya hanya fokus pada mata pelajaran saja, saat ini Ruangguru mulai merambah ke segmen keterampilan untuk meningkatkan kualitas diri baik secara personal maupun profesional. 

Kursus Komunikasi Online Penting untuk Menunjang Karir

Saya sendiri cukup tertarik pada kursus komunikasi online Skill Academy. Mengapa? Sebab sebagai seorang guru, setiap hari saya selalu berkomunikasi dengan murid-murid saya. Ada kalanya murid saya seperti tidak tertarik dengan apa yang disampaikan. 

Ditambah lagi selain mengajar murid sendiri, terkadang saya mendapat kesempatan untuk menjadi mentor atau fasilitator berkaitan dengan pengembangan diri bagi guru lainnya. Hal ini tentu tekniknya berbeda ketika harus mengajar andragogi (orang dewasa) dengan murid sendiri. Bahkan pengalaman saya, masalahnya pun hampir mirip: ada masanya apa yang kita sampaikan sama sekali tidak didengar, peserta sibuk dengan gadget masing-masing. Sehingga saya merasa perlu meningkatkan teknik berkomunikasi untuk meningkatkan efektifitas dalam karir saya.

Nah, Ruangguru menawarkan kursus komunikasi online Skill Academy yang tepat bagi anda yang memiliki permasalahan mirip seperti saya, yaitu:

Tingkatkan Komunikasi untuk Menunjang Karir.

kursus komunikasi online skill academy

Kursus Komunikasi online skill academy ini termasuk banyak peminatnya, alias best seller. Artinya para pekerja saat ini semakin sadar untuk mengasah kemampuan diri agar karir semakin baik. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak orang yang kehilangan pekerjaannya. Maka jika anda memiliki kelebihan dibandingkan pekerja lainnya, tentu anda akan dipertahankan untuk tetap bekerja ataupun dipromosikan jabatannya.

Kursus online ini juga dimentori oleh para ahli di bidangnya. Misalnya pada kursus komunikasi untuk menunjang karir ini, peserta kursus akan diberikan 9 topik dan 20 materi oleh Angela Dina Oktavia. Beliau merupakan seorang Partnership Manager lulusan jurusan Hubungan Internasional yang memiliki pengalaman kerja dengan karir bagus. 

Adapun 9 Topik yang akan didapat jika mengikuti kursus ini, yaitu:
  1. Pengenalan kemampuan komunikasi dalam berkarir
  2. 10 kemampuan utama berkomunikasi dalam berkarir
  3. Cara memiliki kemampuan berkomunikasi yang efektif
  4. Hambatan dalam proses berkomunikasi
  5. Kemampuan negosiasi dalam berkomunikasi
  6. Peranan emosi dalam berkomunikasi
  7. Komunikasi nonverbal dalam berkarir
  8. Kemampuan berkomunikasi sebagai sales
  9. Ringkasan kemampuan komunikasi
Nah, jika masih belum puas dengan kursus online komunikasi yang saya sebutkan sebelumnya di atas, anda juga bisa meningkatkan kemampuan komunikasi sesuai bidang dan minat masing-masing.

Kursus Komunikasi Online bagi Pelaku Bisnis


Komunikasi tentu saja selalu digunakan selama masih bersosialisasi dengan orang lain. Tujuan berkomunikasi juga berbeda-beda. Umumnya komunikasi dianggap hanya untuk saling bertukar informasi. Padahal jika teknik komunikasinya tepat, maka seorang sales bisa mempengaruhi calon pembelinya untuk membeli barang dagangannya. 

Komunikasi secara lisan dan tulis pun sebaiknya seimbang. Seseorang yang pandai berorasi, bisa saja kesulitan merangkai kalimat tertulis dan sebaliknya. Terutama di zaman saat ini, ketika dunia digital berperan sangat penting untuk menentukan bertahan atau tidaknya sebuah brand atau badan usaha. Semua serba online. Pelaku bisnis saat ini tidak bisa hanya mengandalkan toko fisik saja. Jika ingin bertahan, mau-tidak mau, suka-tidak suka harus mempelajari skill baru  dalam hal marketing secara online.

Berikut ini beberapa kursus komunikasi online Skill Academy yang cocok bagi pelaku bisnis:

  • Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata
  • Strategi Meyakinkan Orang Lain dengan  Teknik Persuasif
  • Kunci Sukses Telesales
  • Business English Conversation: Piawai Berbahasa Inggris dalam Percakapan Kerja


Ternyata, ada banyak sekali kursus online komunikasi di Skill Academy yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan diri. 

Sudah memutuskan akan mengikuti kursus onlme komunikasi Skill Academy yang mana?

Post Comment
Posting Komentar

Sila berkomentar dan bertanya 😊 Semua komentar dimoderasi ya

Auto Post Signature

Auto Post  Signature