Kursus Komunikasi Online Skill Academy

20 komentar
Kursus komunikasi online Skill Academy adalah salah satu inovasi dari Ruangguru, perusahaan yang berkecimpung di dunia pendidikan dengan lebih dari 22 juta pengguna di seluruh Indonesia. Jika sebelumnya hanya fokus pada mata pelajaran saja, saat ini Ruangguru mulai merambah ke segmen keterampilan untuk meningkatkan kualitas diri baik secara personal maupun profesional. 

Kursus Komunikasi Online Penting untuk Menunjang Karir

Saya sendiri cukup tertarik pada kursus komunikasi online Skill Academy. Mengapa? Sebab sebagai seorang guru, setiap hari saya selalu berkomunikasi dengan murid-murid saya. Ada kalanya murid saya seperti tidak tertarik dengan apa yang disampaikan. 

Ditambah lagi selain mengajar murid sendiri, terkadang saya mendapat kesempatan untuk menjadi mentor atau fasilitator berkaitan dengan pengembangan diri bagi guru lainnya. Hal ini tentu tekniknya berbeda ketika harus mengajar andragogi (orang dewasa) dengan murid sendiri. Bahkan pengalaman saya, masalahnya pun hampir mirip: ada masanya apa yang kita sampaikan sama sekali tidak didengar, peserta sibuk dengan gadget masing-masing. Sehingga saya merasa perlu meningkatkan teknik berkomunikasi untuk meningkatkan efektifitas dalam karir saya.

Nah, Ruangguru menawarkan kursus komunikasi online Skill Academy yang tepat bagi anda yang memiliki permasalahan mirip seperti saya, yaitu:

Tingkatkan Komunikasi untuk Menunjang Karir.

kursus komunikasi online skill academy

Kursus Komunikasi online skill academy ini termasuk banyak peminatnya, alias best seller. Artinya para pekerja saat ini semakin sadar untuk mengasah kemampuan diri agar karir semakin baik. Apalagi di masa pandemi saat ini, banyak orang yang kehilangan pekerjaannya. Maka jika anda memiliki kelebihan dibandingkan pekerja lainnya, tentu anda akan dipertahankan untuk tetap bekerja ataupun dipromosikan jabatannya.

Kursus online ini juga dimentori oleh para ahli di bidangnya. Misalnya pada kursus komunikasi untuk menunjang karir ini, peserta kursus akan diberikan 9 topik dan 20 materi oleh Angela Dina Oktavia. Beliau merupakan seorang Partnership Manager lulusan jurusan Hubungan Internasional yang memiliki pengalaman kerja dengan karir bagus. 

Adapun 9 Topik yang akan didapat jika mengikuti kursus ini, yaitu:
  1. Pengenalan kemampuan komunikasi dalam berkarir
  2. 10 kemampuan utama berkomunikasi dalam berkarir
  3. Cara memiliki kemampuan berkomunikasi yang efektif
  4. Hambatan dalam proses berkomunikasi
  5. Kemampuan negosiasi dalam berkomunikasi
  6. Peranan emosi dalam berkomunikasi
  7. Komunikasi nonverbal dalam berkarir
  8. Kemampuan berkomunikasi sebagai sales
  9. Ringkasan kemampuan komunikasi
Nah, jika masih belum puas dengan kursus online komunikasi yang saya sebutkan sebelumnya di atas, anda juga bisa meningkatkan kemampuan komunikasi sesuai bidang dan minat masing-masing.

Kursus Komunikasi Online bagi Pelaku Bisnis


Komunikasi tentu saja selalu digunakan selama masih bersosialisasi dengan orang lain. Tujuan berkomunikasi juga berbeda-beda. Umumnya komunikasi dianggap hanya untuk saling bertukar informasi. Padahal jika teknik komunikasinya tepat, maka seorang sales bisa mempengaruhi calon pembelinya untuk membeli barang dagangannya. 

Komunikasi secara lisan dan tulis pun sebaiknya seimbang. Seseorang yang pandai berorasi, bisa saja kesulitan merangkai kalimat tertulis dan sebaliknya. Terutama di zaman saat ini, ketika dunia digital berperan sangat penting untuk menentukan bertahan atau tidaknya sebuah brand atau badan usaha. Semua serba online. Pelaku bisnis saat ini tidak bisa hanya mengandalkan toko fisik saja. Jika ingin bertahan, mau-tidak mau, suka-tidak suka harus mempelajari skill baru  dalam hal marketing secara online.

Berikut ini beberapa kursus komunikasi online Skill Academy yang cocok bagi pelaku bisnis:

  • Strategi Komunikasi Pemasaran Pariwisata
  • Strategi Meyakinkan Orang Lain dengan  Teknik Persuasif
  • Kunci Sukses Telesales
  • Business English Conversation: Piawai Berbahasa Inggris dalam Percakapan Kerja


Ternyata, ada banyak sekali kursus online komunikasi di Skill Academy yang bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan kemampuan diri. 

Sudah memutuskan akan mengikuti kursus onlme komunikasi Skill Academy yang mana?

20 komentar

  1. Zaman sekarang skill komunikasi emang penting. Jadi gak heran kalo banyak yang nyari kursusnya.

    BalasHapus
  2. skill komunikasi ternyata memang sangat penting, apalagi kalo kita berkomunikasi dengan orang banyak. Komunikasi memang salah satu kelemahan saya. Sepertinya boleh dicoba nih kelasnya.

    BalasHapus
  3. Kalo jadi muridnya Mba Pura, kayanya aku bakal selalu tertarik dengerin materinya, soalnya Mba sering ngelawak xD

    BalasHapus
  4. Waaah boleh juga nih buat di rekomendasiin untuk sepupu aku .

    BalasHapus
  5. penting banget punya skill komunikasi yg baik demi karir kedepannya

    BalasHapus
  6. sekarang kursus udah bisa online ya mba, belajar di skill academy ada banyak jenis pelatihan yang bisa diambil

    BalasHapus
  7. Memilih kelas belajar di Skill Academy mesti di paskan bener ilmu yang mau kita upgreat ya, karena pilihan kelasnya banyak dan bagus semua dech.

    BalasHapus
  8. Kemampuan basic yang harus dipunya kayaknya y kak, sbelum kita terjun ke dunia bisnis.

    BalasHapus
  9. Iya nih, kemampuan komunikasi pntg banget mmg Mbk, keren skillacademy. Aku prnah ngajar UT Mbk do Benteng, mahasiswanya Ibu2 n Bapak2 BKkbn yg usianya sdh 40 tahunan ke atas, tp alhamdulillah mereka antusias sama materi ajarku. Malah aku yg kaget, mereka walau sdh tua tp masih semangat bljr.

    BalasHapus
  10. Skill komunikasi penting banget yahh, apalagi sklill komunikasi dalam bahasa inggris.

    BalasHapus
  11. Komunikasi menjadi alat berinteraksi satu dengan lainnya. Sehingga kursus di skill academy jadi solusi buat yang pengen bisa memiliki komunikasi yang baik

    BalasHapus
  12. Perlu banget belajar komunikasi yang baik dan bisa dipahami. Bisa belajar ke skill Academy ya

    BalasHapus
  13. Keren ya bisa kursus disini kursus online, kapn2 mau juga ikut.

    BalasHapus
  14. Di skill academy ini enak diskon harganya banyak, jenis jursus juga beragam

    BalasHapus
  15. Aku pun tertarik mau ikut kelas komunikasinya mak biar bisa ngomong dan menyampaikan pesan lebih baik

    BalasHapus
  16. Enak nih. Gak mesti datang ke lokasi kursusnya kayak offline. Jadi membantu banget bagi yang gak bisa keluar jauh dari rumah kayak aku.

    BalasHapus
  17. Skill academy membantu banget bagi siapa aja yang mau upgrade ilmunya. Banyak kelasnya juga.

    BalasHapus
  18. bagus banget inovasi ruangguru.. aku tertarik untuk ikut beberapa kelasnya..

    BalasHapus
  19. Aku baru beberapa hari lalu selesai kursus online di sini mbak, ngambil bisnis online di IG. Materinya bagus, sertifikat cepat keluar

    BalasHapus

Sila berkomentar dan bertanya 😊 Semua komentar dimoderasi ya