Review Scarlett Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

1 komentar

Setelah kemarin aku nyobain Acne Essence Toner dari Scarlett, sekarang aku malah penasaran dengan Herbalism Mugwort Mask dan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask.


Keduanya adalah masker yang bagus digunakan untuk perawatan kulit wajah dengan jenis kulit apapun. Termasuk kulit wajah yang berjerawat. Nah, sekarang aku akan review satu persatu ya maskernya.

 

Scarlett Herbalism Mugwort Mask 

 

Kemasan

Dikemas dalam bentuk jar bulat yang dilengkapi spatula, masker ini dapat digunakan untuk merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo.

 

Tekstur dan Warna

Teksturnya lembut, kental dan mudah diaplikasikan. Warnanya hijau dari Green tea powder.

 

Kandungan

Kandungan yang terdapat pada Scarlett Herbalism Mugwort Mask ini adalah Mugwort Extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, dan Green Tea Powder. Adapun manfaatnya adalah sebagai berikut:

 

1) Mugwort Extract mempunyai efek membantu menenangkan kulit

2) Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen

3) Glutathione and Niacinamide membantu  menyamarkan noda pada kulit dan mencerahkan warna kulit

4) Bamboo Charcoal efektif dalam membantu membersihkan kulit

5) Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan

6) Chlorophyllin and Green Tea Powder sebagai antioksidan yang baik untuk anti-aging

 

Cara Pemakaian

Aku sarankan untuk menggunakan masker 1-2 kali seminggu untuk meminimalisir eksfoliasi yang berlebihan ya karena akan bikin skin barrier kamu rusak. Bisa juga malah membuat kulit wajah jadi break out.

 

Untuk pemakaian Herbalism Mugwort Mask ini dilakukan setelah mencuci muka menggunakan brightening facial wash Scarlett. Lalu ambil masker secukupnya menggunakan spatula dan aplikasikan ke seluruh wajah. Biarkan sekitar 15-20 menit atau sampai maskernya mengering. Lalu bilas dengan air. Setelah itu bisa lanjutkan dengan tahapan skincare lainnya seperti toner, serum, dan moisturizer.

 

Kesan pertama saat pemakaian

Saat baru dipakai pertama kali, aku merasa komedo di hidung seperti hilang. Kalau sebelumnya tekstur di hidung rasanya tidak rata, setelah pemakaian masker ini jadi jauh lebih halus.

 

Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask

 

Selanjutnya aku akan review Seriously Shooting & Hydrating Gel Mask

 

Kemasan

Dikemas dalam bentuk jar bulat yang dilengkapi spatula, masker ini dapat digunakan untuk merawat kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif. 

 

Tekstur dan Warna

Teksturnya lembut, kental dan mudah diaplikasikan. Warnanya dominan oranye.





Kandungan

Di dalam Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask terdapat kandungan Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Flower Water, dan Allantoin yang bermanfaat sebagai:

 

1) Niacinamide membantu mencerahkan kulit

2) Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen

3) Grape Fruit Water membantu menjaga lapisan luar kulit terhidrasi

4) Seven Berry Extract sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata

5) Ginseng Extract membantu menyamarkan kerutan secara nyata

6) Centella Asiatica Extract merupakan antioksidan yang baik

7) Rose Flower Water dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit

8) Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit

 

Cara pakai yang disarankan:

- Lakukan skin test terlebih dahulu selama 10-15 menit dengan cara aplikasikan masker ke kulit belakang telinga atau siku bagian dalam. Dikarenakan didalamnya terdapat beberapa bahan yang bersifat herbal, sehingga reaksi kulit pada setiap orang dapat berbeda-beda.

- Ambil masker dengan mini spatula. 

- Ratakan masker ke seluruh wajah lalu diamkan masker 15-20 menit dan bilas hingga bersih.

- Lanjutkan perawatan wajah dengan toner, serum, dan cream.

 

Kesan pertama saat pemakaian

Saat baru dipakai pertama kali, aku merasa kulit jadi lebih lembab dan halus. Pokoknya calming banget kulit wajah jadinya. Kemerahan jadi berkurang.

 

Oya, kedua masker ini bisa banget loh dipakai secara bersamaan. Misalnya untuk daerah T (T-Zone: dahi, hidung, dagu) yang cenderung berminyak aplikasikan Herbalism Mugwort Mask. Sedangkan area pipi yang sering kering, oleskan Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask. Sesuaikan saja dengan kondisi kulitmu ya.

 

How to Buy

Nah, kalau kamu berminat memiliki varian Acne Series Scarlett yang lengkap. Bisa checkout di Official Store Scarlett dan pilih Paket Scarlett Mask Say Bye Acne! terdiri dari Herbalism Mugwort Mask, Seriously Soothing & Hydrating Gel Mask, Facial Wash, dan Acne Essence Toner. Selain harganya lebih hemat, kamu juga bisa mendapatkan FREE Kuas Masker selama persediaan masih ada!

 



1 komentar

Sila berkomentar dan bertanya 😊 Semua komentar dimoderasi ya